Honda

Jadi Program Unggulan TNI AD, Begini Cara Yonif Raider 200/BN Ikut Bantu Tekan Angka Stunting

Jadi Program Unggulan TNI AD, Begini Cara Yonif Raider 200/BN Ikut Bantu Tekan Angka Stunting

Posyandu Yonif Raider 200/BN melakukan pemeriksaan terhadap anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui.-Istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Yonif Raider 200/BN kembali memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi anak-anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui bertempat di Pos KB Kes Terpadu Teratai Desa Gandus Kecamatan Gandus, Palembang, kemarin.

Secara bergilir, para ibu-ibu dengan penuh semangat mulai mengikuti semua tahapan layanan Posyandu yang telah disediakan. 

Tidak jarang terdengar tangisan serta polah tingkah lucu anak-anak menambah semaraknya kegiatan Posyandu pagi ini.

Ketua Seksi Sosial, Sulistjo Muriyawan didampingi beberapa petugas/kader Posyandu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya bagi anak balita dan ibu-ibu yang sedang hamil maupun menyusui.

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD, Kegiatan ini yang Dihelat Kodim 0405/Lahat

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN, Rakhmat Shaleh Siregar menjelaskan bahwa, kegiatan Posyandu merupakan program rutin Persit yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

“Kegiatan Posyandu kali ini, kita manfaatkan untuk memberikan makanan tambahan susu, roti, bubur bayi, telur serta memberikan imunisasi,” ujarnya.

Dengan demikian pelayanan Posyandu ini juga merupakan salah satu upaya Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 200/BN dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri yang merupakan pondasi awal kemajuan suatu bangsa.

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Masih Bisa Dapat Dana PIP Rp1.000.000 Meski Tak Punya KIP, Simak Caranya di Sini

"Selain itu, kegiatan Posyandu ini juga sebagai salah satu upaya dalam rangka mendukung salah satu Program Unggulan TNI AD, yaitu untuk menekan dan menurunkan angka stunting,” tutupnya.

Berita Terkait, Syukuran HUT ke 72 Penerangan TNI AD digelar Pendam II/Swj di Gedung C, Lantai 2 Pendam II/Swj, Jumat 13 Januari 2023.

Acara Syukuran HUT ke 72 Penerangan TNI AD ini sendiri dihadiri wartawan dan personel Pendam II/Swj.

Momentum HUT ke 72 Penerangan TNI AD mengambil tema Membangun Kepercayaan Menguatkan Kemitraan.

BACA JUGA:Jelang Ramadan 2023, Jalan Tol Palembang - Prabumulih Ditarget Selesai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com