Honda

Pemkab Muratara Lepas Mahasiswa KKN, Berikut Jumlah Mahasiswa dan Asal Kampus

Pemkab Muratara Lepas Mahasiswa KKN, Berikut Jumlah Mahasiswa dan Asal Kampus

Pemkab Muratara melepas keberangkatan 33 mahasiswa STIT Almathiriyah untuk melaksanakan program KKN yang perdana.-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) propinsi Sumsel melepas keberangkatan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Almathiriyah Musi Rawas Utara (Muratara untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Keberangkatan 33 mahasiswa STIT Almathiriyah untuk melaksanakan program KKN yang perdana.

Kegiatan KKN mahasiswa STIT Almathiriyah dari berbagai fakultas ini, tersebar di empat kecamatan. Meliputi kecamatan Karang Dapo, Karang Jaya, Ulu Rawas dan Kecamatan Nibung.

Asisten III Abdul Rahman Wahid mengatakan, KKN merupakan bentuk pengabdian seorang mahasiswa ke masyarakat terhadap ilmu yang didapat selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah.

BACA JUGA:Dukung Program GSMP, Pemkab Muratara Bangun Lahan Percontohan, Mau Tau Lokasinya?

Menurut Abdul Rahman Wahid, ada tiga hal yang lazim ada di perguruan tinggi. Pertama pendidikan dan pengajaran, kedua perguruan tinggi tempat penelitian dan ketiga pengabdian ke masyarakat.

“Jika pendidikan dan pengajaran, serta penelitian sudah dilaksanakan, tinggal pengabdian ke masyarakat. Pengabdian ke masyarakat inilah yang dinamakan KKN,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini guru menjadi profesi favorit. Karena, guru dinilai merupakan profesi yang terbilang enak. Namun, mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat.

Diantaranya, guru membentuk karakter generasi, kompetensi dan interaksi. Apalagi didalam kurikulum merdeka belajar, karakter menjadi hal yang paling diutamakan. Baru kemudian kompetensi dan teknologi.

BACA JUGA:Pemilik KIS BPJS Kesehatan Masih Bisa Dapat Dana PIP Rp1.000.000 Meski Tak Punya KIP, Simak Caranya di Sini

“Ini sesuai dengan STIT Almathiriyah, dimana karakternya diutamakan guna mempersiapkan generasi penerus,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan STIT Almathiriyah H Ikhsan Baijuri mengatakan, STIT Almathiriyah merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Muratara.

“Dan sudah keluar BAN PT-nya. Ini adalah aset Kabupaten Muratara” imbuhnya. Dia mengatakan sangat berbangga hati, lantaran STIT Almathiriyah justru dipromosikan oleh orang diluar Kabupaten Muratara,” jelasnya.

BACA JUGA:Wajib Tau, Pemilik BPJS Kesehatan Berpeluang Dapat Bantuan PIP 2023, Cek Syarat Disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com