Honda

Segera Adukan Permasalahanmu Kesini, Jika Bansos Milikmu Tak Kunjung Cair

Segera Adukan Permasalahanmu Kesini, Jika Bansos Milikmu Tak Kunjung Cair

Ilustrasi bansos-Net-

JAKARTA, PALPRES.COM -  Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia selaku pemilik beberapa program yang menyangkut kesejahteraan sosial, dipastikan akan gencar untuk menyalurkan beberapa bantuan sosial dalam awal tahun ini. 

Seperti diketahui, semenjak diserang wabah virus Corona beberapa tahun ini, pemerintah Indonesia menyiasati masalah yang terjadi dengan memberikan stimulus kepada masyarakat. 

Dalam hal ini pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, dalam berbagai jenis program bantuan yang menyasar masyarakat yang ada didalam DTKS Kemensos sejak April 2021. 

Bantuan sosial tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk memulihkan ekonomi, apalagi banyak perusahaan yang bangkrut akibat dampak Covid. 

BACA JUGA:Segera Dapatkan Bansos Saldo DANA Gratis Rp3.500.000 dari Pemerintah, Ini Syarat dan Ketentuannya

Disamping itu, banyak terjadi bencana alam akhir-akhir ini yang melanda negeri ini. 

Seperti bencana banjir, gempa bumi, sehingga banyak warga yang terkena dampak dan membutuhkan bantuan sosial. 

Jenis bansos regular maupun kondisional dari pemerintah seperti, BPNT,KIS, PKH, PIP dan ATENSI harus tepat sasaran, jangan sampai yang tidak berhak mendapatkan bansos dan juga terjadi pemotongan. 

Fakta dilapangan terkait data juga mesti ditingkatkan kualitasnya. 

BACA JUGA:Giliran UMKM Dapat Dana Bansos Hingga Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Cara Daftarnya

Dikarenakan ada beberapa masyarakat yang harusnya mendapatkan bansos, tetapi namanya tidak terdata atau namanya terdata tetapi bansos tidak tersampaikan kepada yang berhak dikarenakan ketidak akuratan data.

Untuk mengatasi hal ini Kementerian Sosial Republik Indonesia sudah membentuk tim pengaduan sejak pertengahan tahun 2022 lalu, yang disebut dengan Command Centre (CC). 

Bagi masyarakat yang merasa belum terdata, dan tidak dapat bantuan bisa menghubungi langsung melalui media sosial resmi. 

Seperti Instagram, dan call centre. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: