Honda

Pemkab Pali Keroyokan Turunkan Angka Stunting

Pemkab Pali Keroyokan Turunkan Angka Stunting

Organisasi Barisan Pemuda dan Rakyat (Badar) PALI bekerjasama dengan Koramil 404-03 Talang Ubi dengan Pemkab PALI memberikan bantuan untuk anak beresiko stunting.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Permasalahan stunting di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kian mendapatkan perhatian serius dari sejumlah pihak.

Jika sebelumnya pemerintah dan sejumlah perusahaan swasta turut memberikan bantuan kepada anak beresiko stunting, kali ini bantuan juga dilakukan oleh organisasi Barisan Pemuda dan Rakyat (Badar) Kabupaten PALI yang bekerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 404-03 Talang Ubi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

Bantuan kepada anak yang beresiko stunting digelar secara simbolis di Mako Koramil Talang Ubi, kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi akhir pekan lalu.

Ketua Badar Kabupaten PALI, Habibi M Aridi SKomI mengucapkan syukur Alhamdulillah karena kegiatan PMT.

BACA JUGA:Petani di PALI Ini Babat Kebun Karet untuk Ditanam Ubi

Peduli Stunting yang bekerjasama dengan Koramil 404-03 Talang Ubi dan Pemkab PALI terlaksana seperti dengan harapan.

“InsyaAllah kegiatan ini akan berkelanjutan. Untuk kali ini yang diberikan berupa kacang hijau, susu dan sembako kepada 25 orang anak yang beresiko stunting," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kependudukan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Kabupaten PALI yang turut membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah Koramil 404-03 Talang Ubi Bersama Badar Kabupaten PALI bisa berkolaborasi bersama Dinkes dan DP3AKKB," katanya.

BACA JUGA:Jurus Jitu Cegah Stunting Ala Puskesmas Pagar Gunung

Menurutnya, kerja sama lintas sektor sangat diperlukan untuk percepatan pencegahan dan penanganan stunting.

“Program ini akan berkala kita lakukan sehingga terwujudnya Kabupaten PALI Zero Stunting," jelasnya. 

Sementara, Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anuar SIP MPI melalui Danramil 404-03 Talang Ubi, Kapten Arm Broto Santoso mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam upaya menyikapi serta menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia. 

Karenanya, Koramil 404-03 Talang Ubi Bersama Pemkab PALI dan BADAR bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan DPPKBPPPA memberikan perhatian khusus terhadap warga Kecamatan Talang Ubi yang memiliki anak beresiko stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com