Honda

5 Tips Berkendara dengan Aman di Jalan Raya yang Wajib Diketahuinya Pake’ Banget

5 Tips Berkendara dengan Aman di Jalan Raya yang Wajib Diketahuinya Pake’ Banget

Tips sebelum berkendara motor dan mobil saat melaju di jalan raya, ada banyak hal yang perlu diperhatikan termasuk sebelum memulai berkendara-freepik-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kian padatnya volume kendaraan yang melintas menuntut setiap pengguna jalan dapat berkendara dengan aman.

Bagaimana baiknya berkendara dengan aman di jalanan, baik jalan raya maupun jalan kampung yang biasa digunakan oleh semua lapisan masyarakat pengguna kendaraan baik motor atau mobil.

Berkendara dengan aman saat ini sepatutnya dijadikan gaya hidup untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

Dimana kita ketahui banyaknya kasus kecelakaan lalu-lintas yang bukan hanya mengakibatkan kerugian materi, melainkan dapat merenggut nyawa manusia.

BACA JUGA:Ramalan Shio Kuda 2023: Rezeki Melimpah Tapi Waspada Masalah Jodoh

Benarlah semboyan-semboyan yang kerap dikampanyekan aparat terkait, mulai dari ‘sepeda motor bukan mesin pembunuh hingga ‘jatuh di aspal tidak seindah jatuh cinta’.

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motor (DAM), Ludhy Kusuma menjelaskan, sebagai pengendara sepeda motor kita harus sabar dan mengetahui etika berkendara yang baik dan benar agar selalu #Cari_Aman di jalan raya.

Setiap pengendara jangan egois dan harus selalu mengetahui dan mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas. 

Ludhy menyinggung beragam macam rintangan yang dihadapi khususnya para pengendara sepeda motor di antaranya jalanan rusak dan berlubang yang biasanya digenangi air ketika musim hujan.

BACA JUGA:Lansia Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Dana Bansos Rp2.400.000, Simak Cara Mengajukannya Disini! 

“Ada juga jenis rintangan lainnya seperti berada di situasi kemacetan atau situasi jalanan yang padat merayap dipenuhi beragam macam jenis kendaraan,” ujar Ludhy. 

Saat menyalip kendaraan yang lebih besar seperti truk, bus dan lainnya, selain harus menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap diperlukan keterampilan dan kesabaran yang lebih.

Kita juga sambung Ludhy mesti mengetahui bagaimana etika cara yang benar supaya aman saat menyalip.

Cara berkendara motor atau mobil yang baik harus dipahami setiap orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: