Honda

Puluhan Siswa-Siswi SD Negeri 6 Penukal Datangi Polres PALI, Ayo Ngapain!

Puluhan Siswa-Siswi SD Negeri 6 Penukal Datangi Polres PALI, Ayo Ngapain!

Mapolres Penukal Adab Lematang Ilir (PALI), Rabu 18 Januari 2023, sekitar pukul 08.30 WIB mendatang didatangi puluhan Siswa-Siswi mulai dari kelas 1 hingga 3 SD Negeri 6 Penukal-Berry Sandi Palpres.com-

PALI,PALPRES.COM- Markas Polres Penukal Adab Lematang Ilir (PALI), Rabu 18 Januari 2023, sekitar pukul 08.30 WIB mendatang didatangi puluhan Siswa-Siswi mulai dari kelas 1 hingga 3 SD Negeri 6 Penukal.

Kedatangan siswa-siswi itu ternyata memiliki maksud tujuan tertentu yakni ingin lebih mengenal tugas dan fungsi Kepolisian melalui Polres PALI.

Selain itu juga, kedatangan mereka untuk menanamkan rasa cinta kepada Polisi dan memberikan pembelajaran mengenai rambu-rambu lalu lintas. 

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Kukuh Febrianto SH membenarkan jika Polres PALI kwdatangan puluhan siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3 SD Negeri 6 Penukal.

BACA JUGA:GERCEP! Pemegang Kartu KIS Segera Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Januari 2023

"Anak-anak kita dsri SD Negeri 6 Penukal ini sengaja datang ke Polres PALI untuk mengenal tentang Polei," ucapnya.

Ia mengatakan, dengan kedatangan para pelajar SD tersebut, maka akan bisa ditanamkan rasa cinta kepada polisi, sehingga anak-anak tidak takut lagi dengan polisi.

"Dulu ketika kita masih anak-anak, kalau disuruh makan atau mandi tidak mau, pasti orang tua kita menakut-nakuti nanti ditangkap Pak Polisi, sehingga kita takut dan nurut," katanya.

Namun, ia melanjutkan, saat ini anak-anak sudah sejak dini ditanamkan untuk mencintai polisi, khususnya di Saruan Lalu Lintas.

BACA JUGA:Pemilik KIS Dapat Dana Bansos BPNT Rp2.400.000, Berikut Jadwal dan Tahapan Pencairan

"Kami memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas, peraturan lalu lintas secara humanis dan sederhana seperti kalau mau kemana-mana ikut orang tua, wajib memakai helm bagi roda dua dan wajib memakai sabuk pengaman ketika naik mobil," jelasnya.

Sementara, salah seorang guru pembimbing yang mendapingi para pelajar dari SD Negeri 6 Penukal mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres PALI yang telah bersedia menerima dan memberikan edukasi mengenai Polri baik dibagian Satuan Lalu Lintas, Reskrim dan Satuan Intelkam. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres PALI yang telah bersedia memberikan edukasi kepada anak-anak didik kami dari usia dini, semoga kedepannya nanti kita bisa bersinergi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: