Honda

Drs H Harunata MM, Bupati Lahat Periode 1998-2003 dan 2003-2008 Tutup Usia

Drs H Harunata MM, Bupati Lahat Periode 1998-2003 dan 2003-2008 Tutup Usia

Mantan Bupati Lahat Drs H Harunata MM Tutup Usia-Istimewa-

LAHAT, PALPRES.COM - Mantan Bupati Lahat 2 periode yakni 1998-2003 dan 2003-2008, Drs H Harunata MM kini telah berpulang, Jumat 20 Januari 2023, sekitar pukul 17.16 wib, di Jakarta, diduga sakit yang dideritanya.

Bupati Lahat yang dikenal supel, tegas terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berwibawa ini, meninggalkan satu istri dan dua anak.

Kini, pria kelahiran 28 Juli 1953 ini akan disemayamkan di rumah duka, beralamatkan Jalan H Safat No 02, RT 008/RW 009, Bintara Jaya, Kecamatan Bintara Barat.

Reyno Delfansyah SIP MM membenarkan, dirinya tidak menyangka dan kaget mendengar bahwasanya H Harunata telah wafat.

BACA JUGA:97 Juta Pemilik KIS dengan KK Berciri Ini Dapat Bansos Rp600.000, Simak Cara Daftarnya Disini!

"Beliau dikenal sangat tegas terhadap PNS, disiplin tinggi dan lebih mementingkan pelayanan terhadap masyarakat," sebutnya, Jumat 20 Januari 2023.

Kini, sambung dia, Orang tua sekaligus Bapak telah meninggalkan semuanya, cara kerjanya, kenang-kenangan yang terus teringat ketika beliau menemui ASN.

"Mudah-mudahan, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran atas cobaan ini, dan kepada Almarhum diberikan tempat disini Allah SWT, diampuni seluruh dosanya," tukas Reyno Delfansyah yang juga menjabat Camat Jarai ini.

Sementara itu, Susi salah satu PNS menuturkan, dirinya sangat berterima kasih berkat jasa dan usaha dari Bapak H Harunata, dirinya bisa diangkat sebagai abdi negara.

BACA JUGA:Penghapusan STNK Mulai Berlaku Tahun ini, Pemda Diminta Setop Pemutihan Pajak Kendaraan

"Tentunya saya secara pribadi tidak akan melupakan jasa beliau, yang memperjuangkan kami saat honor dan kini menjadi ASN," ungkapnya.

Terpisah, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengemukakan, dirinya terkejut setelah mendengarkan mantan Bupati 2 periode, H Harunata telah meninggal dunia dan sangat kehilangan sosok yang tegas dan penuh tanggung jawab.

"Beliau setelah pensiun mengabdikan sebagai kader di Partai Demokrat, dan saya Ketua DPD Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sangat menghormatinya," ulasnya.

Dirinya berharap, jasa-jasa dan pengabdiannya selama ini, membangun Kabupaten Lahat akan terus dikenang dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan keikhlasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: