Honda

Dandim 0110/Abdya Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan

Dandim 0110/Abdya Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich lakukan pengecekan dokumen kendaraan motor prajurit Kodim 0110/Abdya.-Istimewa-Palpres.com

ACEH, PALPRES.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0110/Abdya menggelar apel pemeriksaan kendaraan bermotor pribadi dan dinas prajurit serta kelengkapan dokumennya yang berlangsung di Lapangan Makodim 0110/Abdya.

Dalam keterangan tertulis Kodim 0110/Abdya, kegiatan tersebut rutin dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas (Lakalalin) dan memastikan kesiapan operasional kendaraan dinas prajurit.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich menjelaskan, kegiatan pengecekan kendaraan tersebut merupakan bagian dari upaya Pembinaan Satuan (Binsat) bertujuan untuk merawat disiplin prajurit dalam tertib berlalu lintas.

Dandim menyebutkan dengan mengecek kelengkapan administrasi dan aksesoris wajib kendaraan, satuan dapat mengukur sejauh mana barometer disiplin individu prajurit dalam menaati aturan.

BACA JUGA:Wajib Tau! Tanggal 24 Januari 2023 Dimulai Vaksinasi Booster Kedua untuk Masyarakat Umum

“Tolak ukurnya sederhana, bila prajurit tidak miliki SIM, STNK, helm dan kelengkapan kendaraan lainnya, maka dipastikan prajurit tersebut tidak disiplin. Hal ini rawan dapat mengarah ke arogansi dan pelanggaran disiplin prajurit,” katanya, kemarin.

Dandim menegaskan, untuk kesempatan pertama satuan memberikan teguran kepada para prajurit yang terjaring untuk segera melengkapi ketertiban kendaraannya.

“Hal ini juga berlaku bagi pemegang kendaraan dinas mobil dan motor. Penekanan khusus terutama bagi yang memegang randis, rawat dan jagalah kendaraan inventaris layaknya seperti kendaraan sendiri. Ingat, dukungan barang negara ini harus dipertanggung jawabkan,” tegas Dandim.

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Pantauan, apel pengecekan kendaraan perdana di tahun 2023 ini melibatkan petugas provos, staf intelijen dan staf logistik lingkungan dalam. 

Berita Terkait, Sebagai wujud kepedulian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga, Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan anjangsana guna memberikan bantuan dan membeli hasil panen warga di Jalur I SP II Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, kemarin.

Danpos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ, Kapten Chk Iman Rohiman SH mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk membantu dalam mengatasi kesulitan rakyat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagaimana semboyan Satgas Yonif 143/TWEJ bahwa Kami Datang Untuk Menjadi Saudara maka Satgas berkomitmen harus memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Shayne Pattynama Segera Jadi WNI, Ini Harapan Ketum PSSI Untuk Calon Pemain Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com