Honda

Tuan Rumah Bank SumselBabel Sukses Raih 3 Poin

Tuan Rumah Bank SumselBabel Sukses Raih 3 Poin

Pemain Palembang Bank SumselBabel mampu memblok bola dari pemain Kudus Sukun Badak.-Alhadi Farid-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Tuan rumah Palembang Bank SumselBabel meraih tiga poin penuh, setelah memenangi laga kedua di kandangnya sendiri atas Kudus Sukun Badak 3-1 (25-23, 25-20, 22-25, 25-22), dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR PSCC Palembang, kemarin malam.

Sebelumnya di hadapan publiknya sendiri, Gunawan Saputra dkk dikalahkan pimpinan klasemen sementara dan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank dengan skor tipis 2-3.

Kemenangan ini sekaligus menaikkan peringkat dari tim satu-satunya yang bermarkas di luar Pulau Jawa, dari yang tadinya berada di dasar klasemen atau di posisi ke delapan naik ke peringkat keenam.

Bank SumselBabel meraih nilai enam dari dua kemenangan dan empat kekalahan. Hasil kemenangan dan kekalahan itu sama dengan yang diraih Jakarta BNI 46, namun klub milik BUMN itu memiliki nilai tujuh.

BACA JUGA:Kalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-0, BJB Tandamata Dekati Pemuncak Klasemen

Kemenangan atas Sukun Badak ini, menurut manajer tim Bank SumselBabel, Taufan Yulisyian sebagai bekal menghadapi Jakarta BNI 46, Ahad 22 Januari 2023.

Sementara kapten tim Bank SumselBabel, Gunawan Saputra mengatakan meskipun menang timnya harus banyak evaluasi. "Banyak yang harus diperbaiki seperti servis dan receave," tambah Gunawan.

Menurut Gunawan, kunci kemenangan timnya atas LavAni adalah tidak banyak melakukan kesalahan. Selain itu, komunikasinya juga jalan.

Pelatih Bank SumselBabel, Youngtaek Lee, tak berkomentar banyak usai laga. Menurut pelatih asal Korsel itu, setelah menang atas Sukun Badak, anak asuhnya perlu banyak istirahat. "Kita perlu istirahat untuk hadapi BNI 46," tukasnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Tekanan Darah Normal Orang Dewasa, Yuk Cek Tensimu

Asisten pelatih Kudus Sukun Badak, Nur Widayanto mengatakan banyak kesalahan yang dilakukan pemainnya terutama dalam hal servis. 

Berita Terkait, Juara bertahan putri Bandung Bank BJB Tandamata mendekati pemuncak klasemen sementara dan juara putaran pertama, Jakarta Pertamina Fastron, usai mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-21, 25-19, 25-22) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR PSCC Palembang, kemarin.

Usai menghadapi Elektrik PLN, Bank BJB menempati peringkat runner-up dengan poin 12 hasil empat kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Pertamina selisih satu poin di atasnya.

Pelatih Bank BJB, Alim Suseno mengatakan permainan anak asuhnya lebih meningkat dibanding sebelumnya. "Set ketiga kami hampir kerepotan, untungnya kami bisa mengatasi," ujar Alim.

BACA JUGA:Wajib Tau! Tanggal 24 Januari 2023 Dimulai Vaksinasi Booster Kedua untuk Masyarakat Umum

Menurutnya, kenaikan performa dari tim asuhannya menjadi 75 persen dibanding 65 persen sebelumnya.

Sementara kapten tim Bank BJB, Wilda Siti Nurfadillah Sugandi, merasa cukup puas meskipun masih di luar ekspektasi yang diinginkan.

Sementara itu, asisten pelatih Elektrik PLN, Maman Suparman mengatakan beban terlalu berat dari lawan membuat permainan tidak maksimal dan strategi kurang maksimal.

Menurut Maman, adanya pemain asing baru, Odina Zainiddinovna diharapkan bisa menaikkan performa tim. Selain itu, kata Maman, direncanakan mendatangkan pemain baru dari Papua.

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Sedangkan untuk langkah juara bertahan LavAni Allo Bank menjuarai putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 terhadang, usai dikalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi 2-3 (25-21, 25-22, 18-25, 29-31, 10-14) pada laga terakhirnya di putaran pertama di GOR PSCC Palembang.

Dengan hasil ini, LavAni masih menunggu hasil Bhayangkara versus Jakarta Pertamina Pertamax, pada Ahad 22 Januari 2023. 

Jika Bhayangkara unggul 3-0, maka dipastikan tim milik Polri itu juara putaran pertama. Namun, jika menang 3-1, LavAni juara putaran pertama.

Kedua tim, LavAni dan Bhayangkara, sama-sama menderita satu kekalahan. Akan tetapi, Bhayangkara masih menyisakan satu laga pada putaran pertama ini, sedangkan LavAni sudah menjalani tujuh laga.

BACA JUGA:Shayne Pattynama Segera Jadi WNI, Ini Harapan Ketum PSSI Untuk Calon Pemain Timnas Indonesia

Klub milik Presiden RI ke-6 itu sudah mengantongi poin 17, dari hasil enam kali kemenangan dan sekali kalah, menempati puncak klasemen sementara.

Sementara Bhayangkara mengumpulkan 14 poin dari lima kemenangan dan sekali kalah, serta menyisakan satu laga. Tim asuhan Toiran Ridel itu berada di posisi kedua klasemen sementara.

Manajer tim Bhayangkara, Pipit Rismanto mengatakan kemenangan timnya atas LavAni merupakan perjuangan yang luar biasa. 

“Terutama kami mampu bangkit dan bisa mengejar setelah tertinggal 0-2,” kata Pipit kepada wartawan usai laga.

BACA JUGA:Ingat! 23 Januari 2023 Cuti Bersama Imlek Tak Wajib Bagi Karyawan Swasta

Sedangkan pelatih Bhayangkara, Toiran Reidel bingung mengatur ritme permainan, terutama pada set pertama dan kedua. 

“Ritme permainan tidak jalan terutama set satu dan dua. Tapi mulai menemukan irama permainan pada set ketiga,” tambah Toiran.

Sementara itu, asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengatakan timnya sudah tampil maksimal. "Perjuangan anak-anak sudah maksimal," aku Samsul.

Kendati begitu, kekalahan pertama ini akan menjadi bahan evaluasi di putaran kedua. "Evaluasi akan kami lakukan terutama di dua pertandingan terakhir. Saat keadaan leading dua set, di set berikutnya kami kehilangan irama permainan," tutup Samsul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com