Honda

IKPB Sumsel Peringati 1 tahun, Ini Pesan Gubernur Sumsel

IKPB Sumsel Peringati 1 tahun, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Peringatan HUT 1 Ikatan Keluarga Penggage Bersatu, Senin 23 Januari 2023-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Guna menjalin silaturahmi antar warga, Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB) Sumsel menggelar pertemuan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 di Museum Sumatera Selatan Balaputra dewa, Minggu (22/1/2023).

Turut Hadir Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Dr Aufa Syahrizal SP MSc. Ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Gubernur karena harus ada kegiatan lain.

“Bapak gubernur meminta permohonan maaf karena tidak bisa hadir, namun ia berpesan agar IKPB Sumsel dapat menjadi wadah yang mendukung pembangunan di Sumsel.

Terus bersinergi dengan pemerintah,” ujar Aufa.

BACA JUGA:Silaturahmi, Kapolda Sumsel Ikuti Zikir dan Sholawat Bersama untuk Sumsel Aman dan Berkah

Ia menambahkan, sebetulnya keinginan beliau (gubernur Sumsel) ingin bertemu langsung dengan warga yang tergabung dalam IKPB, namun karena keterbatasan waktu beliau tidak dapat hadir.

"Mudah-mudahan IKPB memberikan inspirasi dan saya memberikan apresiasi kepada para undangan yang hadir," kata dia.

Pembina IKPB Dr Ir H Rahidin H Anang, MS menambahkan, Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB) ini merupakan organisasi sosial, organisasi paguyuban organisasi yang betul-betul mempersatukan silaturahim dan tempat para keluarga-keluarga masyarakat, desa penggage yang ada di kota Palembang dan sekitarnya.

” Sehingga adanya lembaga ini saling lebih akrab. Dan harapan bahwa masyarakat di kota Palembang ini sangat terkoordinir dalam satu lembaga yang namanya Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB ),” tuturnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo Silaturahmi ke Kodam II/Swj

Lebih lanjut, Kedepannya pererat silaturahmi, mandata berapa banyak warga Penggage yang ada di kota Palembang untuk meningkatkan satu persaudaraan. paling tidak kalau ada yang meninggal, ada yang pesta, ada yang dapat musibah, ada arisan dan ada pelatihan.

”Ini untuk meningkatkan kekeluargaan secara menyeluruh, terutama masyarakat Penggage yang ada di kota Palembang,” kata dia.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Penggage Bersatu (IKPB) Edi Suhaimi, SE, M.SI menambahkan, Kedepannya dengan ada HUT ke-1 ini IKPB adanya Kemajuan untuk memajukan masyarakat yang ada di Palembang.

”Disinilah melalui silaturahmi atau pun untuk meningkatkan rasa bersamaan rasa kerukunan, persaudaraan, dan kemudahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com