Honda

Gubernur Sumsel Minta POGI, Berikan Pelayanan Kesehatan Hingga Pelosok

Gubernur Sumsel Minta POGI, Berikan Pelayanan Kesehatan Hingga Pelosok

PENGUKUHAN - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengukuhkan organisasi POGI dan YKI Griya Agung Minggu, 22 Januari 2023.-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meminta pelayanan Kesehatan bisa menyentuh ke pelosok di Sumsel.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri pelantikan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Cabang Sumatera Selatan Periode 2022-2025, sekaligus mengukuhkan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Palembang masa bakti 2022-2027.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum PP POGI.

Setelah mengukuhkan YKI Cabang Palembang, Herman Deru menyampaikan, kedua Organisasi yang baru dilantik dan dikukuhkan hari ini merupakan organisasi yang tumbuh dengan popularitasnya.

BACA JUGA:Promosikan Pelayanan Kesehatan, Ini yang Dilakukan RSUD Sekayu dan Dinkominfo

"Perkumpulan ini harus didasari keihklasan agar komunikasi dapat terjalin antara junior kepada senior dan sebaliknya.

Untuk mendapat pengalaman, informasi yang tentunya berkaitan dengan kasus. Termasuk juga masalah Literasi Hukum," ujarnya Minggu, 22 Januari 2023.

Diakui Deru, keberadaan dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi (SPOG) di Sumsel, sekitar 241 orang dan penyebarannya kebanyakan di Kota.

Jumlah tersebut menurut Deru masih sangat minim.

BACA JUGA:Mudahkan Layanan Kesehatan, Posyandu Lansia Lestari Diresmikan

Untuk itu, ia berharap, keberadaan POGI dapat memberikan pelayanan ke masyarakat hingga ke pelosok dengan cara melakukan kunjungan minimal 1 minggu sekali, agar dapat mengetahui keluhan dan penyampaian informasi kesehatan.

"Melalui kerja sama dan pembinaan kepada posyandu-posyandu di desa-desa, sehingga menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat,” harap Deru.

Sampai saat ini, lanjut Deru, melalui pembinaan kepada posyandu berpengaruh pada penurunan angka stunting.

Saat ini Sumsel merupakan Provinsi dengan penurunan sunting terbanyak/ terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com