Citra Land Palembang

Kapolda Sumsel Sambut Kedatangan Danpuspomad TNI

Kapolda Sumsel Sambut Kedatangan Danpuspomad TNI

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo ngobrol bersama Danpuspomad TNI Letjen TNI Chandra W Sukotjo.-Dok Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera selatan (Sumsel), Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, menyambut kedatangan Danpuspomad TNI Letjen TNI Chandra W Sukotjo MSc beserta rombongan di VVIP Bandara SMB II Palembang, Selasa 24 Januari 2023.

Penjemputan Danpuspomad TNI Letjen TNI Chandra W Sukotjo Msc beserta rombongan dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi Kapoksahli Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Azhar Mulyadi SE dan Pomdam II Rek Kolonel CPM Andi Suci Agustiansyah,Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH dan sejumlah pejabat utama Kodam II/Sriwijaya

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM menyampaikan sinergitas TNI-Polri dan situasi kondisi Kamtibmas di Polda Sumsel aman kondusif berkat kerjasama serta dukungan dari TNI.

“Sinergitas TNI-Polri situasi kondisi Kamtibmas menjadi aman dan tetap kondusif," ungkap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM di ruang kerjanya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Buka Kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan

Dia menambahkan kedatangan Danpuspomad TNI ke Mapolda Sumsel dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus silaturahmi guna meningkatkan sinergitas antara sesama penegak Hukum.

Diharapkan melalui kegiatan ini sinergitas dan kekompakan TNI Polri dapat terus terjaga. 

“Sehingga kondusifitas Kamtibmas di Provinsi Sumsel dapat tetap kondusif dan terkendali,” kata Alumni Akpol 91. 

Berita Terkait, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK didampingi PJU Polda Sumsel membuka kegiatan penyusunan laporan keuangan Polri tahun 2022 (unaudited) Polda Sumsel, di Hotel Santika Premiere Palembang, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Kembali, Polri Cari Hoegeng Baru, Berikut 5 Kriterianya

Irjen Pol Rachmad mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sejalan dengan Undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara bahwa setiap kementerian negara/lembaga mempunyai tugas menyusun dan menyampaikan laporan keuangan Kementerian/Lembaga yang dipimpinnya.

Selain itu juga berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan anggaran pendapatan belanja negara dengan menyusun laporan keuangan berupa laporan realisasi anggaran, neraca, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan (calk) yang disusun.

“Hal ini kita lakukan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah dan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan yang sehat dalam pemerintahan," ujarnya disela-sela kegiatan di Hotel santika Premiere Palembang.

Untuk proses penyusunan laporan keuangan dilakukan secara berjenjang dari bawah ke atas mulai dari tingkat satker sampai dengan tingkat wilayah dengan akurat dan tepat waktu sehingga laporan keuangan ini dapat menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel.

Sumber: palpres.com