Citra Land Palembang

Dana Bansos Rp3.000.000 Segera Cair, Pastikan Nomor KIS Kamu Aktif, Cek di Sini

Dana Bansos Rp3.000.000 Segera Cair, Pastikan Nomor KIS Kamu Aktif, Cek di Sini

Ilustrasi-Net-

JAKARTA,PALPRES.COM- Dana Bansos senilai Rp3.000.000 segera cair, bagi pemilik KIS yang nomornya berstatus aktif. 

Adapun Dana Bansos yang akan segera cair dalam waktu dekat adalah Bansos Program Keluarga Harapan dengan besaran bantuan Rp3.000.000, dengan syarat memiliki KIS. 

Pemilik KIS yang status nomornya aktif bisa punya kesempatan untuk mendapatkan Dana Bansos Rp3.000.000 dari pemerintah melalui Program Keluarga Harapan. 

Untuk itu segera cek nomor Kartu Indonesia Sehat untuk memastikan keaktifannya., karena jika sudah tidak aktif, pemiliknya tidak akan mendapatkan bantuan sosial tahun 2023. 

BACA JUGA:Asyik! Khusus Pemilik KIS, Dana Bansos Segera Cair, Besarannya Rp3.000.000

Bantuan sosial yang disalurkan oleh Kemensos ini berasal dari anggaran perlindungan sosial. 

Adapun bantuan sosial yang akan disalurkan bagi pemilik Kartu Indonesia Sehat aktif adalah Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai berupa sembako. 

Untuk bantuan Program Keluarga Harapan akan disalurkan kepada 10 juta target penerima. 

Sementara untuk bantuan sembako menyasar 18,8 juta penerima. 

BACA JUGA:Segera Cair, Tahun Ini Pemilik KIS Bisa Dapat 6 Bansos, Berikut Daftarnya

Perlu diketahui, pemilik KIS yang berhak mendapatkan bantuan sosial adalah pemilik KIS Penerima bantuan iuran (PBI) yang sudah terdaftar pada DTKS Kemensos dan iuran BPJS Kesehatannya ditanggung pemerintah. 

Untuk memastikan status nomor Kartu Indonesia Sehat sebagai peserta PBI yang aktif, anda perlu mengeceknya dengan cara sebagai berikut: 

1. Aplikasi Mobile JKN

Anda dapat mengecek status Kartu Indonesia Sehat melalui aplikasi Mobile JKN- login dengan Nomor Induk Kependudukan atau nomor kartu BPJS Kesehatan dan password- masukkan kode yang diberikan dan klik login. 

Sumber: