Honda

Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

SERTIJAB : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menyaksikan penandatanganan Sertijab Danramil dan Perwira Seksi (Pasi), Kamis 26 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di Gedung Juang, Kamis 26 Januari 2023, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memimpin dalam serah terima jabatan (Sertijab), pindah satuan dan penandatanganan fakta integritas perwira.

Dari puluhan perwira yang menduduki jabatan sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) dan Perwira Seksi (Pasi), ada sosok Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad), yang dimandatkan pada posisi Pasi Personalia (Pasi Pers), bernama Kapten Caj (K) Nuro Okanihaja yang sebelumnya menduduki posisi Kepala Urusan Umum di Dodikjur Rindam ll/Sriwijaya.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengatakan, Sertijab ini tiada lain sebagai pembinaan karier sebagai prajurit TNI AD.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

"Selain itu, mampu mengimplementasikan pengalaman dan pengetahuan selama ini, untuk diterapkan pada posisi sekarang ini, dalam membantu kebutuhan Kodim 0405/Lahat," sebutnya.

Dirinya menambahkan, dari sekian perwira yang Sertijab baru kali ini, ada sosok Kowad menjabat di Pasi Pers Kodim. Dimana, selama ini belum pernah perempuan ikut bergabung.

"Kapten Caj (K) Nuro Okanihaja memang orang baru ditubuh TNI AD, beliau sudah di Lahat ini 20 tahun, dan memang bertugas di Dodikjur Rindam ll/Sriwijaya," papar Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menuturkan, apa-apa saja yang sudah dipelajari, didapat ketika berada ditengah-tengah masyarakat, tentunya dapat diterapkan.

BACA JUGA:Kepala DPMPTSP Lahat Bersitegang dengan Perusahaan Rokok, Cek Fakta Penyebab Sebenarnya

"Baik membantu saya selaku Dandim maupun membawa hasil positif dalam perkembangan organisasi ditubuh TNI AD yakni, Kodim 0405/Lahat, agar lebih baik dan terdepan," jelasnya.

Tidaklah mudah, masih kata dirinya, memposisikan sebagai perwira baik di posisi Danramil dan Pasi. Banyak hal harus dikerjakan termasuk juga bagaimana cara kinerja.

"Disinilah dibutuhkan kerja keras, selamat bertugas di tempat yang baru, lakukan dengan benar, ikhlas dan penuh tanggung jawab selama berada di satuan," tegas Toni Oki Priyono. 

Sementara itu, Kapten Caj (K) Nuro Okanihaja mengemukakan, dirinya berterima kasih telah diberikan amanah dan kepercayaan, bertugas di Makodim 0405/Lahat. Tentunya dibutuhkan kerjasama dan kekompakan sehingga bisa menggerakkan perahu ini.

BACA JUGA:Kabar Gembira, 96 Juta Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Terima Dana Bansos PKH Cair Februari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: