Honda

Cegah Tindak Kejahatan, Polisi Imbau Masyarakat Optimalkan Poskamling

Cegah Tindak Kejahatan, Polisi Imbau Masyarakat Optimalkan Poskamling

Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM melalui AKP Makmun bincang-bincang dengan presenter mengenai upaya pencegahan tindak kejahatan.-Humas Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Untuk menekan berbagai tindak kejahatan, masyarakat hendaknya rutin melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan mengadakan cek Poskamling secara rutin di berbagai wilayah lingkungannya.

Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM melalui AKP Makmun mengatakan, melalui kegiatan talk show bisa untuk mengedukasi masyarakat.

Selain mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan informasi dan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam dilingkungan masing-masing.

“Kami (Polri,red) bersama Bhabinkamtibmas, secara rutin mengecek kegiatan masyarakat di Pos Kamling,” terang Makmun disela-sela kegiatan Talk Show, kemarin.

BACA JUGA:Tim Supervisi Kesehatan Mabes Polri Sambangi Polda Sumsel, Ada Apa ya?

Dia mengungkapkan saat anggota kita (Polri,red) menyambangi poskamling kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan berdialog dengan warga.

“Karena dalam menciptakan kamtibmas ini kami membutuhkan peran serta warga masyarakat lewat giat Siskamling mengingat jumlah personil kepolisian yang terbatas,” katanya.

Berita Terkait, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan arahan pada Apel Pamen Jajaran Polda Sumsel diikuti para Kasatker dan Kasatwil Jajaran secara Virtual di Auditorium lantai 7 gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 25 Januari 2023.

Irjen Pol Rachmad mengatakan, beberapa hal yang harus menjadi perhatian semua Kasatker dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel dalam pelaksanaan tugas tahun 2023 ini, adalah perihal penggunaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Buka Kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan

Lakukan perencanaan penyerapan anggaran sebaik mungkin guna pendukung Program Kapolri yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan, disemua bidang pelaksanaan tugas seperti pelaksanaan tugas patroli dalam memelihara kamtibmas, maupun pengamanan VVIP dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, juga dalam hal penegakan hukum.

“Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kita semakin membaik dibanding tahun 2021 yang berada diangka 70%, menjadi 73.33% pada tahun 2022, naik dari urutan ke-11 menjadi urutan ke-8 dari 34 Polda seluruh Indonesia, dan terus diperjuangkan untuk naik,” ujarnya.

Melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat diseluruh bidang, serta ditunjang sikap tampang setiap personel jajaran Polda Sumatera Selatan yang humanis, profesional dan berwibawa.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com