Honda

Kapolda Sumsel Dukung Kegiatan Haul Akbar Kiai Muara Ogan, Catat Tanggalnya

Kapolda Sumsel Dukung Kegiatan Haul Akbar Kiai Muara Ogan, Catat Tanggalnya

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK sambut kedatangan panitia pelaksana Dzikir dan Haul Akbar Kiai Muara Ogan.-Humas Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK akan berikan dukungan penuh terkait pelaksanaan Dzikir dan Haul Akbar Asy-Syeikh Kiai H Mgs Abdul Hamid (Kiai Muara Ogan) Bin Asy-Syeikh Kiai H Mgs Mahmud yang ke-122 pada 19 Febuari nanti.

Hal itu disampaikan langsung oleh Irjen Pol Rachmad melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Po Drs Supriadi MM saat dimintai keterangannya oleh wartawan usai menerima audiensi bersama panitia pelaksana Dzikir dan Haul Akbar di Ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Presisi Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, kemarin.

Dikatakan Supriadi bahwa pelaksanaan Haul yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut juga untuk mengenang perjuangan dakwah Kiai Marogan di Kota Palembang.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Berikan Arahan Saat Apel Pamen Jajaran Polda Sumsel, Singgung Illegal Drilling

“Karena memang pandemi kemarin dua tahun tidak, tahun ini mudah-mudahan diadakan dengan meriah Dan kita dukung kegiatan sehingga terlaksana dengan baik dan Sukses pada kegiatan tersebut pak kapolda nantinya dijadwalkan hadir,” katanya. 

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Alhabib Amak Syahab mengungkapkan, bahwa kegiatan Dzikir dan Haul Kiai Muara Ogan atau dikenal dengan Kiai Marogan yang ke-122 yang akan digelar pada hari Minggu 19 Februari nanti akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

“Nanti kita Wirid dan Dzikir dulu sebentar di Masjid Lawang Kidul, kemudian Pukul 09.00 kita napak tilas menggunakan kapal tongkang menuju tempat Kiai Marogan yang di Masjid Kiai Marogan Kertapati,” ungkapnya.

Alhabib Amak juga mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan baik dan kekeluargaan serta dukungan penuh dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

BACA JUGA:Benarkah Ada Kandungan Narkoba di Liquid Vape? Begini Tanggapan Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel

Disampaikannya, bahwa Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK  juga dinilai sebagai Kapolda Sumsel yang kerap selalu hadir dalam kegiatan para Habib Kiai ataupun Ustadz. 

“Pada hal beliau baru beberapa bulan menjabat Kapolda Sumsel,” “ katanya.

Dalam pertemuan tersebut turut mendampingi Kapolda Dir Intelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM Karo ops Polda Sumsel diwakili AKBP Erwin SE dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK. 

Berita Terkait, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad hariwibowo SIK MSI melalukan pengecekan pelaksanaan Uji Kesamptaan jasmani Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Dikreg ke-52 tahun 2023 di lapangan Jakabaring Sport City (JSC)  Palembang, kemarin.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com