Honda

Begini Cara Puskesmas Tinggi Hari Jalin Keakraban Sesama Nakes, Intip Yuk

Begini Cara Puskesmas Tinggi Hari Jalin Keakraban Sesama Nakes, Intip Yuk

MAKAN BERSAMA : Kepala PKM Tinggi Hari, Mapi Febtori SKep MM dan jajaran, sedang makan siang bersama, belum lama ini.-PUSKESMAS TINGGI HARI FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Banyak cara untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara pegawai tenaga kesehatan (Nakes), ini salah satunya yang dilakukan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tinggi Hari, Kabupaten Lahat dengan menyelenggarakan makan siang bersama.

"Alhamdulillah, dengan ini kerjasama sesama nakes semakin erat dan. Selepas bekerja seharian makanya makan siang ramai-ramai," jelas Kepala PKM Tinggi Hari, Mapi Febtori SKep MM, belum lama ini.

Mapi Febtori menambahkan, dalam melaksanakan tugas keseharian tentunya penuh dengan kebersamaan dan kekompakan.

"Dengan demikian, apa-apa yang kita kerjakan bersama masyarakat pastinya dapat membantu mereka secara tidak langsung," jelasnya.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

Dirinya mengemukakan, sebelum nakes menjalankan tugasnya, peralatan dan sarana yang dibutuhkan, mendatangi pemukiman penduduk mesti dipersiapkan terlebih dahulu.

"Tidak hanya ke rumah warga semata, melainkan ke sekolah, posyandu balita serta lansia yang memang sudah rutin dilakukan," ucap Mapi Febtori.

Mapi Febtori menyampaikan, terpenting bukan sekedar nakes memberikan pelayanan kesehatan terbaik saja, bagaimana menciptakan suasana lebih aman dan nyaman.

"Apabila kita kerja dengan rasa yang senang, bahagia dan ikhlas tentu saja hasil diperoleh pun sebanding dengan rasa lelah, supaya masyarakat sehat dan bugar," paparnya.

BACA JUGA:Mengenal Sealand, Negara Terkecil di Dunia, Penduduknya Hanya 50 Orang

Dirinya berharap, segala yang dibutuhkan untuk kepentingan bersama pastinya menjadi prioritas, bekerjasama dengan kader posyandu, TP PKK Desa, bidan desa maupun pemerintah desa (Pemdes).

"Dengan sendirinya semuanya akan berjalan sebagaimana mestinya, sehingga agenda kesehatan yang telah terprogram untuk warga, mampu memberikan kontribusi positif," tukas Mapi Febtori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: