Honda

Program Serba Lengkap, Tidak Cuma di Palembang FKKNP Ada di Mana-Mana

Program Serba Lengkap, Tidak Cuma di Palembang FKKNP Ada di Mana-Mana

fkknp palembang-cik umar-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Forum Komunikasi Keluarga Ngulak PALEMBANG (FKKNP) semakin solid.

Kesolidan FKKNP terlihat dari kegiatan pertemuan rutin setiap 2 bulan sekali di tempat yang berbeda-beda. 

Terbaru, pada pertemuan rutin, Ahad 29 Januari 2023 dihadiri Pembina FKKNP, Ketua Umum FKKNP, pengurus dan anggota se-Kota Palembang.

Bertempat di Sukadamai, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame, Palembang tampak hadir pada kegiatan ini mencapai seribu orang, dari empat ribu anggota.

BACA JUGA:Yok Kepoi Manfaat Jengkol, Kesehatan beserta Efek Sampingnya

Pembina FKKNP H Masrik menyebutkan, pertemuan ini adalah salah satu program untuk menjalin tali silaturahmi dan kekompakan.

Sekaligus program unggulan FKKNP sebagai sarana komunikasi dan silahturahmi baik pengurus maupun anggota.

“Dari muda saya sudah mengikuti organisasi dari Sanga Desa terkhusus Ngulak, Alhamdulillah sekarang ada FKKNP sebagai wadah bagi orang Ngulak untuk menjalin silaturahmi yang kita ketahui sudah berusia 4 tahun, tentu ini menjadi kebanggaan kita bersama,” tutur Masrik.

Ketua Umum FKKNP H Cik Umar SH MSi dalam sambutannya mengatakan, FKKNP tidak terlepas dari kekompakan dan saling mendukung satu dengan yang lainnya.

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan, Simak Satu Persatu Ya

Baik itu kekompakan antar anggota maupun pengurus sehingga bisa menjadi besar seperti saat ini. 

“Maka dari itu kita mengusung tema Menjalin Kekompakan untuk Sukses Bersama, Ayo Kita Bersatu, Saling Dukung Untuk Maju,” tukas Cik Umar.

Lebih lanjut disebutkan, banyak program yang sudah dijalankan oleh FKKNP, baik itu program sosial kemasyarakatan maupun program keagamaan. 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Rayon Sukadamai Yani Amar bahwa rayonnya sudah melengkapi keperluan kegiatan baik itu sound sistem, keperluan mayit berupa kain kafan dan lain-lain. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Sesak Nafas dan Nyerih di Dada, Share ke Orang Terdekatmu Yuk!

“Kkhusus Rayon Sukadamai la lengkap galek baik lampu, sound sistem, Yasin, keperluan mayit pokok e la lengkap galek,” tutup Yani Amar sembari tertawa bersama audience.

Kegiatan FKKNP ini sangat menunjang kemajuan desa asal, dengan melakukan program-program sosial di wilayah desa asal.  

FKKNP tidak hanya ada di Palembang, di luar pulau Sumaterapun organisasi ini tetap ada, sehingga silaturahmi orang asal Ngulak tetap terjalin. 

Antara lain warga Ngulak juga tersebar di wilayah Bandung Jawa Barat, Jambi, Bengkulu.

BACA JUGA:Wow Ternyata Daun Salam Menyimpan Berjuta Manfaat Lho

Bagi warga Ngulak yang berada saling berjauhan diakrabkan dalam wadah media sosial dengan membuat grup WhatsApp, Facebook (FB), dan Instagram. 

Sehingga berita baik maupun buruk cepat disebarkan, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan adapula kegiatan arisannya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: