Honda

Pertama dalam Sejarah, Arab Saudi Didaulat Menjadi Tuan Rumah Piala Asia AFC 2027

Pertama dalam Sejarah, Arab Saudi Didaulat Menjadi Tuan Rumah Piala Asia AFC 2027

Dari kiri ke kanan, Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa; Menteri Olahraga HRH Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal, dan Presiden SAFF Yasser Al-Misehal.--Saudi Arabian Football Federation

ARAB SAUDI, PALPRES.COM - ARAB SAUDI dianugerahi sebagai tuan rumah Piala Asia AFC 2027 oleh Kongres Asian Football Confederation (AFC) ke-33 di Manama, Bahrain pada hari ini, Rabu 1 Februari 2023.

Penunjukkan Arab Saudi untuk dapat menggelar turnamen sepak bola tim nasional putra paling bergengsi di Asia itu merupakan kali pertama dalam sepanjang sejarah persepakbolaan.

Arab Saudi sendiri meraih kesuksesan luar biasa selama bertahun-tahun, dengan berhasil menjadi juara dalam tiga kesempatan (1984, 1988, 1996).

Menyusul keputusan tersebut, HRH Pangeran Abdul Aziz bin Turki Al-Faisal selaku Menteri Olahraga dan Ketua Komite Olimpiade & Paralimpiade Saudi, mengaku bahagia.

BACA JUGA:Gareth Bale Satu Tim dengan Legenda Juventus di LAFC

Pangeran Abdul Aziz merasa senang dan terhormat menjadi tuan rumah Piala Asia AFC 2027. 

Tidak hanya untuk menjadi tuan rumah turnamen yang hebat dan akan diingat oleh semua penggemar.

Dia juga berkomitmen tetapi juga untuk mengembangkan dan menyebarkan pertandingan ini di seluruh Asia dengan menawarkan platform baru untuk pertukaran dan akses ke peluang baru.

Menurut dia, menjadi tuan rumah acara olahraga spektakuler dan terkhusus sepak bola, memainkan peran integral dalam transformatif negara Arab Saudi di Visi 2030 untuk meningkatkan partisipasi.

BACA JUGA:14 UMKM Binaan Semen Baturaja Meriahkan Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

“Saya yakin turnamen ini akan menginspirasi anak laki-laki dan perempuan di seluruh negeri untuk mengambil peran dalam olahraga dan bermimpi untuk mewakili negara mereka suatu hari nanti,” tutur Pangeran Abdul Aziz.

Dia ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam penawaran selama beberapa tahun terakhir yang membantu merealisasikan momen bersejarah ini. 

“Sejak awal, penggemar sepak bola Arab Saudi telah menjadi pendukung yang kuat akan tawaran tersebut, dan saya yakin bahwa dengan semangat mereka terhadap sepak bola dan keramahtamahan yang unik, mereka akan membantu menjadikan Piala Asia AFC 2027 menjadi sangat istimewa," tukas Pangeran Abdul Aziz.

Yasser Al Misehal, Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) juga mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan yang dipimpin oleh HRH Raja Salman dan HRH Putra Mahkota Mohammed Bin Salman atas dukungan penuh mereka akan tawaran tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: saudi arabian football federation