Honda

CATAT! Bulan Mei Pilkades Serentak di Kabupaten OKU Selatan

CATAT! Bulan Mei Pilkades Serentak di Kabupaten OKU Selatan

Saat membuka secara langsung kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.-Andriansyah Palpres.com-

OKU SELATAN,PALPRES.COM- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten OKU Selatan akan berlangsung secara serentak.

Dimana, pada tahun 2023 ini sebanyak 82 desa dari 19 kecamatan akan menyelenggarakan pesta demokrasi ditingkat desa yang rencana bakal berlangsung pada Mei mendatang.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerse mengatakan,  panitia penyelenggara pemilihan akan dibentuk oleh BPD masing-masing desa dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

"Serta hal terpenting panita penyelenggara dapat menjaga Netralitas kepanitiaan," ungkapnya.

BACA JUGA:Cek Namamu Disini, Bansos BPNT 2023 Cair Kepada Pemilik BPJS Kesehatan KIS 5 Tipe Ini, Begini Caranya!

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengharapkan dari semua pihak unsur yang terkait baik dari kepanitiaan desa, panitia Kabupaten dan pihak keamanan untuk selalu bekerjasama dalam melaksanakan Pilkades mendatang.

"Tentu, demi terciptanya tujuan proses Pesta Demokrasi melalui pemilihan Kepala Desa serentak yang aman dan damai,” ujar Popo Ali, saat membuka secara langsung kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Kemarin.

Dia meminta kepada semua pihak agar seluruh Kepala Desa terpilih agar dapat menjalankan amanat dan tanggungjawab sesuai tugas pokok dan fungsinya.

"Bagi Kades terpilih nanti, agar dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin di Desa masing-masing," tambahnya.

BACA JUGA:Lansia Pemilik KIS BPJS Kesehatan Dapat 3 Bansos Februari 2023, Pastikan Nama Penerimanya Disini!

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) OKU Selatan A. Romzi S.E M.M mengatakan, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak nanti akan diawali dengan tahapan pembentukan panitia penyelenggara pemilihan di desa.

"Ada 82 Desa akan melaksanakan Pilkades, dimulai dadi pembentukan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa serentak tahun 2023 oleh badan permusyawaratan desa yang melaksanakan pemilihan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pilkades serentak