Honda

Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Ikut Andil dalam Pengendalian Inflasi Daerah

Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Ikut Andil dalam Pengendalian Inflasi Daerah

Bersama 14 kepala daerah pengguna Aplikasi FMIS (CMS), Bupati OKU Timur Ir H Lanosin turut menandatangani MoU bersama Bank Sumsel Babel dan BPKP.-Istimewa-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Demi mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatra Selatan untuk berkolaborasi, mulai dari proses perencanaan, sosialisasi, identifikasi, mengatur strategi, implementasi pendampingan hingga monitoring dan evaluasi.

Bertempat di Hotel Santika Premiere, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin hadir langsung dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumatra Selatan yang mengusung tema ‘Kolaborasi dan Sinergi APIP dalam Pengawasan Intern Mengawal Suksesnya GSMP’ Rabu, 1 Februari 2023.

Bersama 14 kepala daerah pengguna Aplikasi FMIS (CMS), Bupati Enos turut menandatangani MoU bersama Bank Sumsel Babel dan BPKP.

Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa program GSMP yang telah dicanangkan memberikan rapor baik dalam pengendalian inflasi daerah, terbukti Provinsi Sumsel masuk 10 besar provinsi terbaik pengendalian inflasi.

BACA JUGA:OKU Timur Menuju 1 juta ton Gabah Kering Panen, Begini Langkah Pemkab OKU Timur dan Perhiptani

Menurutnya, melalui kolaborasi bersama BPKP, program GSMP yang telah sukses ini akan terjaga secara berkelanjutan dan makin bergairah.

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Salamat Simanullang menambahkan, sebagai dari bagian fungsi pengawasan, BPKP bersama inspektorat provinsi akan bersama-sama melakukan kegiatan untuk mengawal keberhasilan GSMP.

Dilanjutkannya, pengawalan tata kelola GSMP ini sangat krusial untuk memastikan tujuan pembangunan daerah tercapai. 

BACA JUGA:Ini Nama Desa di Kabupaten OKU Timur Peraih Penghargaan Anugerah Desa Cantik 2022

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

Untuk itu, penguatan dan kolaborasi pengawasan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, pelaku usaha dan APH, serta BPKP sangat diperlukan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin mengatakan bahwa Bumi Sebiduk Sehaluan memiliki Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan, ini adalah salah satu bentuk dukungan mensukseskan GSMP, inovasi dengan memberdayakan lahan pekarangan dan dilaksanakan kelompok wanita tani ini diharapkan mampu menjawab masalah diversifikasi pangan, kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan petani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com