Honda

Tim Bukit Asam Summit Trekking Mulai Ekspedisi ke 6 Gunung

Tim Bukit Asam Summit Trekking Mulai Ekspedisi ke 6 Gunung

Pelepasan Tim Bukit Asam Summit Trekking yang akan melakukan ekspedisi pendakian ke 6 gunung, dalam rangka HUT PT BA ke 42--SMSI

TANJUNG ENIM, PALPRES.COM - Ekspedisi pendakian ke 6 gunung yang dilakukan Tim Bukit Asam Summit Trekking beranggotakan 42 ekspeditor, Rabu, 1 Februari 2023 kemarin dimulai.

Ini setelah Tim Bukit Asam Summit Trekking dilepas General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Venpri Sagara, dalam prosesi pelepasan di Halaman Kantor Besar PTBA Tanjung Enim.

Diketahui, Tim Bukit Asam Summit Trekking terdiri dari 12 pegawai PTBA, 5 pegawai PT Pamapersada Nusantara (Pama), 7 pegawai PT Satria Bahana Sarana (SBS), 6 pedaki dari PT Putra Perkasa Abadi (PPA) 5 orang, dan 4 dari PT BAK. 

Turut serta dalam ekspedisi ini juga 1 orang pedaki dari komunitas pecinta alam Rapita, 1 pedaki dari Paku Buana, 1 pedaki dari ATAPALA, dan 2 dari Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Garis Milang. 

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

Juga turut serta 2 pendaki dari Mapala Kelaras, 1 pendaki Mapala IBA, dan 1 atlet Wall Climbing PORSIBA.

Dalam sambutan sekaligus pengarahan, Venpri menyampaikan terima kasih kepada pada ekspeditor yang ikut dalam Ekspedisi ke 6 Gunung sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PTBA. 

Venpri berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat, baik bagi PTBA maupun perusahaan telah berpartisipasi dalam ekspedisi tersebut. 

Dikatakan Venpri, sesuai dengan tagline HUT ke-42 PTBA yakni 'beyond limit', dia berharap semangat tim ekspedisi bisa berdampak positif kepada PTBA agar tetap terus meningkat capaian produksi batu bara dari tahun ke tahun dengan keterbatasan yang ada. 

BACA JUGA:Pemilik e-KTP dan KIS Segera Penuhi 9 Syarat ini untuk Dapat Bansos PKH Tahap 1, Begini Caranya!

Venpri berpesan kepada para ekspeditor untuk tidak memaksakan diri, bila kondisi seperti kesehatan tidak memungkinkan. 

Tidak lupa selama ekspedisi, lanjut dia, agar berkoordinasi dengan stakeholder setempat, mengikuti petunjuk, dan jaga nama baik PTBA serta perusahaan yang diwakili.

Ditempat yang sama, Purnomo Ketua Ekspedisi dalam rangka HUT ke-42 PTBA, menjelaskan bahwa Tim Bukit Asam Summit Trekking terbagi dalam 6 tim yang serentak berangkat tanggal 12 Februari 2023.

“Pada 15 Februari 2023, 5 tim akan melakukan pengibaran bendera merah putih, bendera Bukit Asam, dan bendera HUT ke-42 PTBA di Puncak Gunung Dempo Sumatera Selatan pada ketinggian 3.173 Meter dari Permukaan Laut (MDPL),” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi