Iklan Banner PALI DPRD

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini, Sabtu 4 Februari 2023: Palembang Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini, Sabtu 4 Februari 2023: Palembang Hujan Ringan

Waspada: Sebagian Daerah Sumatera Selatan Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Sabtu 4 Februari 2023: Palembang akan mengalami hujan ringan pada siang dan malam hari.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Sabtu 4 Februari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Empat Lawang, Muara Enim, Ogan Ilir, OKI, OKU Selatan dan Prabumulih,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Sabtu 4 Februari 2023.


Selain di Palembang, BMKG juga memprakirakan hujan ringan di daerah Lubuk Linggau, Muara Enim, Prabumulih, Talang Ubi, dan hujan di daerah Martapura, Muaradua serta di hujan petir di daerah Sekayu.

BACA JUGA:Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film ‘Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang’

Kemudian pada malam hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami hujan ringan seperti di daerah Baturaja, Indralaya, Kayu Agung, Martapura, Muara Enim, Palembang, Pangkalan Balai, dan Prabumulih.

Selanjutnya pada dini hari di Sebagian daerah Sumsel mengalami hujan ringan di daerah Muara Rumpit dan Sekayu.

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 17 hingga 31 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 55 hingga 100 persen.

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

BACA JUGA:Armand Maulana Isi Soundtrack Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Ini Liriknya

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Dilansir dari yoursay.id, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat hujan petir melanda.

1. Berada di dekat jendela

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: