Honda

24 Ruang Terbuka Hijau Dibangun Dinas Perkim Kabupaten OKU, Cek Lokasinya

24 Ruang Terbuka Hijau Dibangun Dinas Perkim Kabupaten OKU, Cek Lokasinya

TAMAN KARTINI: Salah satu lokasi RTH berupa taman Kartini yang berada di Pasar Pucuk Baturaja yang dibangun Dinas Perkim OKU Tahun 2022.-Yenson Palpres.com-

OKU,PALPRES.COM- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten OKU telah mempercantik beberapa titik di ibukota kabupaten yakni Kota Baturaja dengan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Pembangunan RTH itu sendiri sepanjang tahun 2022 sebanyak 24 titik yang tersebar di Kota Baturaja.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten OKU Ir Uliar Mahdi MM melalui Kabid Kawasan Permukiman, Muzaim Alamsyah mengatakan, selain bermanfaat untuk lingkungan, pembangunan RTH dan taman umum juga bisa menjadi sarana rekreasi murah bagi masyarakat untuk sekedar melepas lelah bersama keluarga setelah bekerja dan rutinitas sehari-hari.

Menurut Muzaim, selain memperindah Kota Baturaja, pembangunan RTH dan taman ini dilakukan untuk meningkatkan prasarana umum sekaligus penataan kawasan kota dengan memanfaatkan ruang kosong agar lebih indah dipandang mata dan tidak terkesan kumuh.

BACA JUGA:Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Sembako, Penuhi 4 Syarat Ini!

"Pada tahun 2022 kita telah membangun sebanyak 24 taman ruang terbuka hijau dan taman yang tersebar di beberapa wilayah Kota Baturaja dan kecamatan di wilayah Kabupaten OKU," katanya.

Lanjutnya, kebanyakan RTH yang dibangun berbentuk taman terbuka dilengkapi sarana permainan anak dan sarana tempat duduk. 

Taman-taman yang sudah dibangun tersebut antara lain Taman Kartini, Kemalaraja, Simpang Unbara, Taman Sukaraya, Taman Sepadan Sungai Jembatan Ogan I dan Jembatan Ogan II.

Kemudian, taman bermain anak di Taman Kota Baturaja, Taman Polres OKU dan Taman di area Kantor Dinas Perkim Kabupaten OKU di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur.

BACA JUGA:Bisa Diambil di Kantor Pos, 5 Bansos Ini Akan Cair Februari 2023

Selain itu pihaknya pun pada tahun 2021 lalu juga telah  membangun taman bercorak batik khas Kabupaten OKU yang dibangun di kawasan Perumahan RS Sriwijaya, Kecamatan Baturaja Timur.

Taman yang diberi nama Griya Sebimbing Sekundang ini dibangun dengan desain bercorak batik khas Kabupaten OKU motif bunga kangkung, Pucuk Rebung dan motif Bunga Matahari.

“Taman yang sudah dibangun ini dilengkapi fasilitas seperti lampu penerang, kursi dan tanaman hias, bahkan ada juga yang lengkap dengan fasilitas permainan anak,”tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: