Honda

Wawako Buka STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau 2023

Wawako Buka STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau 2023

Pembukaan STQH VI tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As-Salam.-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Wakil Wali Kota (Wawako) LUBUKLINGGAU, H Sulaiman Kohar membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VI tingkat Kota LUBUKLINGGAU, di Masjid Agung As-Salam Kota LUBUKLINGGAU, Jumat, 3 Februari 2023 malam.


Pemukulan tambur penanda pembukaan STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau-Frans-palpres.com

STQH tahun ini mengusung tema ‘melalui STQH Vl Kota Lubuklinggau tahun 2023, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan qur'ani dalam rangka mensukseskan STQH Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 di Kota Lubuklinggai’. 

Dalam sambutannya Wawako mengatakan, kegiatan STQH merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi hingga nasional, bahkan internasional. 


Penyerahan piala bergilir STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau-Frans-palpres.com

“Tentunya pelaksanaan STQH ini bukan hanya sebagai peneguhan syiar Islam, tetapi diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil dari pembelajaran Al-Quran,” ujarnya. 

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 48 Dibuka, 4 Tipe NIK KTP Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000, Cek Syaratnya Disini!

Selain itu sambung dia, STQH juga menjadi media dakwah dan syiar agama yang secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan terutama dari segi agama, pencerahan rohani, cahaya kedamaian serta mewarnai akhlakul karim masyarakat Kota Lubuklinggau.


Kafilah STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau-Frans-palpres.com

Sementara itu, dalam laporannya Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Ahyar El Hafis menyampaikan STQH VI tingkat Kota Lubuklinggau bertujuan selain sebagai sarana mensyiarkan nilai-nilai Al-Quran, juga mencari kader yang ahli dalam membaca Al-Quran serta penghafal Al-Quran guna  menciptakan generasi qurani. 

“Bagi pemenang akan diikutsertakan dalam STQH tingkat Provinsi Sumsel, yang akan diselenggarakan pada Mei 2023 mendatang di Kota Lubuklinggau,” tandasnya.


Undangan yang Hadir pada Pembukaan STQH Vl Tingkat Kota Lubuklinggau-Frans-palpres.com

STQH VI diikuti kafilah dari delapan kecamatan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan jumlah peserta 131 orang.  

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com