Honda

Kembangkan Bakat dan Minat, Ini Komentar Gubernur Sumsel di Student Fest 2023

Kembangkan Bakat dan Minat, Ini Komentar Gubernur Sumsel di Student Fest 2023

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat memukul drum sebagai simbol dibukanya Student fest 2023 Minggu, 5 Februari 2023-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Aktif dalam sebuah kegiatan positif menjadi salah satu pengembangan diri bagi pelajar.
Pengembangan diri, membantu memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri kita agar dapat dipergunakan sebagai bekal di masa mendatang.
Seperti kegiatan Student Fest 2023 yang digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sumsel. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengapresiasi kegiatan yang dinisiasi MKKS.

BACA JUGA:Taiwan Gelar Festival Lentera, SMSI Kirim Delegasi
Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dalam pengembangan bakat para pelajar dengan tidak mengabaikan kegiatan proses belajar mengajar.
Ia sekaligus bangga karena acara diikuti oleh masyarakat se-Sumsel.
“Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya seremonial saja, melainkan ada juga seleksi bakat yang terus kita bina," ujar Herman Deru disela-sela membuka Student Fest Tahun 2023 diikuti para pelajar SMA/SMK sederajat se Sumsel dipuaatkan di SMA Negeri 1 Palembang, Minggu (5/2) pagi.

BACA JUGA:IKPB Sumsel Peringati 1 tahun, Ini Pesan Gubernur Sumsel
Herman Deru juga berharap, melalui Studen Fest ini bakat dan minat kalangan pelajar akan dapat lebih berkembang dalam menatap masa depan yang lebih kompetitif di tengah persaingan yang ketat.
“Kegiatan ini sangat penting dan harus dilakukan, dalam rangka mengikuti persaingan yang ketat,” kata dia.
Herman Deru harapkan kepada MKKS untuk terus lakukan kegiatan ini secara rutin dengan tidak mengabaikan kulikuler.
"Saya bangga sebagai orang tua membuka acara ini, saya harap MKKS terus lakukan kegiatan ini dengan tidak mengabaikan kulikuler, karena Pendidikan juga tetap nomor satu jangan dikesampingkan," harap Deru.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bersedia Lantik Usmarwi Menjadi Wakil Bupati Muara Enim, Asalkan…
Ia juga meminta kepada peserta Student Fest 2023 agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan ikutilah kegiatan ini dengan sportif dan menjunjung nilai kejujuran.
“Kalah menang biasa saja, yang penting asah kemampuan. Ini menjadi ajang bagi semua pelajar untuk menggali potensi yang ada di dalam diri,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua MKKS SMA Sumsel, Moses Ahmad mengatakan, tujuan dari kegiatan Student Fest 2023 untuk menggalakkan jiwa sportivitas, minat berkompetisi dibidang olaharaga, seni dan akademis dikalangan pelajar di Sumsel.
"Pada Festivasl Fest ini ada tujuh diperlombakan yaitu SOC, kompetisi menyanyi, E-Sport, Modern Dance, Futsal, Badminton dan Bassket Ball dimulai 5 sampai 19 Februari 2023," jelasnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Minta POGI, Berikan Pelayanan Kesehatan Hingga Pelosok
Untuk itu, ia berharap agar seluruh peserta dalam even festival fest ini bersaing dengan baik dan sportif. Ikuti ketentuan dari pihak panitia dan jangan sampai ada yang melanggar.
“Kita berharap bisa diikuti dengan baik, jangan sampai berlaku curang dan tidak sportif dalam perlombaan ini,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com