Honda

Siap Comeback, Baekhyun EXO Resmi Selesaikan Wajib Militer Hari Ini

Siap Comeback, Baekhyun EXO Resmi Selesaikan Wajib Militer Hari Ini

Baekhyun EXO Resmi Selesaikan Wamil-kolase-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Annyeong EXO-L hari yang di tunggu-tunggu telah tiba nih, baekhyun EXO secara resmi telah menyelesaikan Wajib Militernya (Wamil) pada minggu 05 Februari 2023.

Bagi pecinta Kpop pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah Wamil atau Wajib Militer.

Wajib militer atau sering kali disingkat sebagai wamil adalah kewajiban bagi warga negara berusia muda terutama pria, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan orang itu sendiri.

Kegiatan wajib militer di Korsel wajib dilakukan bagi pria yang berusia 18 hingga 27 tahun. 

BACA JUGA:Oh Sehun EXO pakai batik khas Indonesia, Netizen: Jadi mau pakai adat apa Mas Sehun?

Bagi perempuan, kegiatan ini tidak wajib dilakukan, namun tetap diizinkan bila ingin mendaftar. 

Berbagai sumber menyebut, pemerintah mewajibkan warganya untuk kegiatan wamil sejak tahun 1957 dan berlangsung hingga kini.

Nah Salah satunya seperti anggota boygrup asuhan SM Entertainment yaitu Baekhyun EXO.

Baekhyun EXO sendiri diketahui telah mendaftarkan Wajib Militernya pada 6 Mei 2021 lalu dan telah menyelesaikan tugas Militernya setelah 641 hari lamanya, Ia akhirnya secara resmi menyelesaikan wajib militernya Pada tanggal 5 Februari 2023. 

BACA JUGA:Meriah! EXO-L Palembang Rayakan Ulang Tahun Member EXO, Chen, Lay dan Chanyeol

Baekhyun merupakan anggota ke enam EXO yang telah menyelesaikan Wajib Militernya mengikuti Xiumin, D.O, Suho, Chen dan juga Chanyeol.

Tersisa dua makne kesayangan yaitu Kai dan juga Sehun yang masih belum memulai masa wajib militer, tidak menutup kemungkinan mereka juga akan mendaftaran Wajib Militer dalam waktu dekat.

Satu anggota EXO tersisa yaitu Lay tidak diwajibkan untuk mengikuti Wajib Militer, dikarenakan Lay bukan merupakan warga asli korea selatan melainkan berkebangsaan Tiongkok.

Selama menjalani Wajib Militernya, Baekhyun bertugas di Divisi Layanan Publik. 

BACA JUGA:Kai EXO Terima Penghargaan Blue Dragon Series Awards

Dibandingkan idola K-Pop yang mendaftar wamil secara bersamaan dengan dirinya, ia menghabiskan waktu lebih lama di militer.

Tentunya hal itu pun membuat banyak penggemar sudah sangat merindukan sosok Baekhyun yang selalu membuat suasana menjadi ceria dengan tingkah lucunya.

Karena hal itu pula, EXO-L beramai-ramai menyambut kembalinya sang Idola dari wajib militer dengan membuat trending tagar #Baekhyun_is_back di sosial media.

Dengan kembalinya Baekhyun dari militer, EXO-L berharap jika grup idolanya itu (EXO) akan mengambil bagian comeback group di tahun 2023.

BACA JUGA:Tak Sampai 10 Menit, Fanmeeting Sehun EXO Dibubarkan

Selamat datang kembali Baekhyun! Kami tidak sabar untuk melihat apa yang telah anda rencanakan untuk kami setelah kembali dari militer. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: