Honda

Tiga Komponen Wajib Diperhatikan Dalam Membangun Masjid, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Tiga Komponen Wajib Diperhatikan Dalam Membangun Masjid, Ini Pesan Gubernur Sumsel

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat saat bersalaman dengan warga yang antusias menyambutnya dalam Peringatan Isra Miraj di Masjid Fathul Imam Tunas Pracak, Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur Minggu, 5 Februari 2023.-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Membangun sebuah masjid merupakan investasi untuk kehidupan akhirat.
Selain rumah ibadah, juga menjadi tempat yang suci bagi umat Islam untuk mengagungkan nama Allah SWT.
masjid juga tempat dimana terpancarnya syiar Islam dan iman bagi umat muslim, tempat dimana berkumpulnya kaum muslimin yang sedang melakukan shalat berjamaah, jadi tempat bersilaturahmi antar sesama.
Namun, ternyata ada tiga komponen yang wajib diperhatikan dalam membangun masjid.

BACA JUGA:Bupati Enos Dampingi Gubernur Tinjau Pembangunan Masjid Baiturrahmah 2 OKUTHal iuni diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru usai menghadiri peringatan hari lahir (Harla) Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Peringatan Isra Miraj di Masjid Fathul Imam Tunas Pracak, Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur.
Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sumsel ini mengatakan, Indonesia sebagai penganut Agama Islam terbesar di dunia.
Sehingga pembangunan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam, Masjid menjadi keharusan di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:Ratusan Anak Antusias Ikuti Lomba dan Kreasi Anak Sholeh di Masjid Al Amanah Palembang
“Untuk itulah ada yang harus diperhatikan sebelum kita membangun masjid,” ujar Deru disela-sela meninjau pembangunan Masjid Baiturrahmah 2 di Desa Tanjung Kemala.
Tiga komponen tersebut adalah lanjut Deru, pertama komunikasi, kedua cara dan kepercayaan.
Ia menjelaskan, tanah masjid yang merupakan tanah wakaf harus dikomunikasikan terlebih dahulu sebelum dibangun dengan perencanaan yang matang.

BACA JUGA:Masjid Indonesia By Ivan Gunawan di Uganda Diresmikan
kemudian, kedua memperhatikan cara yang benar agar kepercayaan yang diberikan para donatur dan penyandang dana kepada pelaksana pembangunan masjid dapat dijaga dengan baik.
“Itulah tiga komponen yang wajib kita perhatikan sebelum kita berencana membangun masjid, karena masjid merupakan tempat untuk beribadah dan tempat yang nyaman dan tenang bagi umat untuk berkomunikasi dengan Allah SWT,” ungkapnya.
Untuk itu pula, Deru mengajak yang hadir untuk memberikan perhatian kepada pembangunan Masjid Baiturrahmah 2 ini dengan cara membantu secara material dan dukungan lainnya.

BACA JUGA: Masjid Bersejarah yang Bisa Kamu Kunjungi Ketika Berada di Kota Palembang
Seain itu yang terpenting adalah, masyarakat harus bisa menjaga asset dan investasi umat Islam agar tetap terjaga kebersihannya dan menjaga tidak ada kerusakan.
"Insha Allah Masjid Baiturrahmah 2 ini akan segera dilanjutkan pembangunannya sesuai rencana, waktu dan keindahannya.
Dan nantinya dapat digunakan sebagai tempat ibadah baik masyarakat sekitar maupun yanv lewat disini. Juga sebagai tempat kegiatan keagamaan lainnya" kata Deru.

BACA JUGA:Marbot Masjid Komplek Perkantoran Terpadu Dapat Bantuan Pendidikan, Bupati Ogan Ilir Beri Pesan Begini
Turut hadir Wakil Bupati OKU Timur, H Adi Nugraha Purna Yudha, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Bupati OKUT Periode 2016 - 2021, HM Kholid Mawardi, para Kepala OPD Prov Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com