Honda

Cinta Seni Tari Sejak 7 Tahun, Rani Gadis Cantik Miliki Segudang Prestasi

Cinta Seni Tari Sejak 7 Tahun, Rani Gadis Cantik Miliki Segudang Prestasi

Remaja putri Kota Pagaralam yang memiliki talenta yakni Rani Anggraini. Gadis asli kota Pagaralam yang memiliki hobi Seni Tari ini memiliki segudang prestasi.-Istimewa-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Sebagai generasi muda Kota PAGARALAM, sudah selayaknya segenap talenta yang dipunyai Kota PAGARALAM harus senantiasa mengembangkan dirinya apapun bakat dan kemampuam yang dimilikinya.

Salah seorang remaja putri Kota Pagaralam yang memiliki talenta yakni Rani Anggraini. Gadis asli kota Pagaralam yang memiliki hobi Seni Tari ini memiliki segudang prestasi

Misalnya, ia pernah meraih Juara 1 Pentas Seni Raimuna Cabang, Juara 1 Pentas Seni Tari Raimuna Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta perwakilan Sumsel di Event Nasional yang digelar di Cibubur 2017.

Gadis kelahiran 1 Februari 2000 ini menyukai tari pada saat umur 7 tahun, namun menekuni seni ini saat dipercaya mengikuti Event Raimuna Daerah dan berhasil menjadi yang terbaik. 

BACA JUGA:Gaspol, Pemkot Pagaralam Kejar Target Kasus Stunting Turun 1 Digit

"Kalau hobi semenjak umur 7 tahun sudah mengikuti tari-menari, namun kalau menekuni itu sejak 2015 pada saat diminta untuk mengikuti event pramuka, Raimuna Daerah dikirim perwakilan nari ke tingkat provinsi, Alhamdulillah meraih juara 1 dan setelah itu gabung ke Sanggar Sending Kenayan" ucapnya.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa sebuah tarian pasti memiliki makna filosofis di setiap gerakan dan lenggokan yang ditampilkan.

"Dengan menggeluti dunia tari tentunya dapat turut melestarikan budaya kota Pagaralam melalui seni tari," ucap dia. 

"Banyak budaya kita yang sangat menarik, salah satunya dengan seni tari ini. Untuk itu, saya berusaha melestarikan budaya kota Pagaralam" tambahnya.

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Nonton YouTube Dapat Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp400.000, Begini Caranya

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 48 Dibuka, 4 Tipe NIK KTP Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000, Cek Syaratnya Disini!

Rani juga miliki pengalaman yang sangat baik dalam seni tari, mulai menjadi Juara 1 Pentas Seni Raimuna Cabang, Juara 1 Pentas Seni Tari Raimuna Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta perwakilan Sumsel di Event Nasional yang digelar di Cibubur 2017.

Untuk itu ia bertekad mengajak kawula muda Pagaralam untuk turut meraih prestasi dalam bidang apa pun. 

"Selagi masih muda dan masih ada kesempatan kita harus manfaatkan sebaik-baiknya," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: