Honda

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel I

Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel I

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel I tahun 2023 di lapangan Anton Sujarwo SPN Polda Sumsel, Selasa 7 Februari 2023.-Dok Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel I tahun 2023 di lapangan Anton Sujarwo SPN Polda Sumsel, Selasa 7 Februari 2023.

“Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan selaku kepala lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan bintara dan tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023," ujarnya.

Ia mengucapkan selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan di didik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Keberhasilan yang telah kita raih ini, merupakan berkah dan karunia dari tuhan yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan kita, yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga," katanya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri, Larang Personel Bergaya Hedonis

Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih menjadi polisi sejati. Bulatkan tekad bahwa kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Buat bangga keluarga dan negara bahwa kalian bisa.

Dirinya menjelaskan, bahwa program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri pada tahun anggaran 2023 diselenggarakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan selama lima bulan. 

Gelombang I yang dibuka pada hari ini (Selasa,red), diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 31 sekolah polisi negara polda dengan jumlah peserta didik mencapai 9.112 orang.

Mereka terdiri dari Bintara tugas umum 6.270 orang, Bintara Brimob 500 orang, Bintara Polair 100 orang, Bintara Polwan 642 orang, Tamtama Brimob 1.500 orang dan Tamtama Polair 100 orang.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

“Sesuai dengan kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam transformasi Polri yang presisi, pendidikan ini menjadi aspek penting kita dalam mempersiapkan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0.

Polisi yang mampu menjawab tantangan di era digital dan harapan masyarakat yang semakin tinggi kepada polisinya," ungkapnya.

Kehadiran, kemampuan dan perilaku kalian dilapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat. 

Oleh karena itu, pendidikan ini harus dirancang dengan mengutamakan kualitas dan memberikan porsi pembelajaran yang lebih besar kepada praktik kerja lapangan dan pembentukan karakter kebhayangkaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: