Honda

Apel Pagi Rutin, Ini yang Diharapkan Kades Muara Cawang Kepada Perangkat

Apel Pagi Rutin, Ini yang Diharapkan Kades Muara Cawang Kepada Perangkat

APEL PAGI : Kades Muara Cawang, Desi Novianti memberikan arahan kepada perangkat desa, dalam kegiatan apel pagi, Senin 6 Februari 2023.-Pemdes Muara Cawang For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Untuk membangun disiplin tinggi dalam etis bekerja sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tentunya harus dibarengi dengan keinginan serta nawaitu (niat) yang wajib dilakukan.

Nah, hal ini terlihat dari pemerintah desa (Pemdes) Muara Cawang yang memberlakukan apel pagi setiap Senin, sehingga perangkat desa terus memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

"Alhamdulillah, secara bertahap tentunya akan membentuk karakter kuat dari masing-masing perangkat, supaya mereka betul-betul menjalankan sebaik mungkin," sebut Kepala Desa (Kades) Muara Cawang, Desi Novianti. 

Desi Novianti mengemukakan, dengan melaksanakan apel secara rutin, tentu saja akan diketahui letak kelebihan maupun kekurangan.

BACA JUGA:Tanda Kiamat Muncul di Israel, Tiba-tiba Muncul Hewan Ini

"Sebagai kades, mengingatkan kepada seluruhnya agar lebih giat, ulet dan teliti dalam bekerja, terutama sekali kepada masyarakat," sebutnya.

Ia menjelaskan, permasalahan didalam desa sangat beragam, tinggal bagaimana menghadapi serta menyelesaikan agar warga bisa menerima keputusan secara bijaksana.

"Termasuk juga program kerja untuk memajukan desa, mensejahterakan rakyat dan menyelaraskan terhadap ketentuan dari pemerintah," ulas Desi Novianti.

Desi Novianti menerangkan, kerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) termasuk juga lembaga pemerintahan lainnya, sudah sewajarnya seiring sejalan.

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

"Guna mencarikan formulasi tepat dalam rangka meningkatkan kualitas, kemampuan maupun keahlian dari semuanya," sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya apel pagi memberikan sesuatu yang berbeda, agar penduduk desa benar-benar merasakan dan menikmati pembangunan yang dijalankan.

"Masih banyak pekerjaan rumah (PR) harus dituntaskan, terlebih lagi menyangkut kepentingan bersama supaya Desa Muara Cawang semakin baik, maju dan berkembang pesat," tukas Desi Novianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: