Honda

Terbaring Sakit Akibat Stroke, SMB IV Jenguk Seniman Palembang Yai Beck

Terbaring Sakit Akibat Stroke, SMB IV Jenguk Seniman Palembang Yai Beck

SMB IV dan rombongan saat menjenguk Seniman Palembang, Yai Beck yang terbaring sakit akibat Stroke-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COMSeniman PALEMBANG Kms Anwar Beck atau akrab disapa Yai Beck, saat ini sedang terbaring sakit karena terkena Stroke.

Seniman serba bisa ini kini terbaring di rumah anaknya di Perumnas Talang Kelapa, Palembang, usai beberapa saat dirawat di RS dr Muhammad Hoesin Palembang.

Sebagai wujud perhatian pada para Seniman di Palembang, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn membesuk Yai Beck, Selasa, 7 Februari 2023.

SMB IV didampingi Budayawan Palembang Vebri Al Lintani, tokoh pemuda Kota Palembang RM Ryan Jauharie, sejumlah seniman dan budayawan serta pembakti dari Kesultanan Palembang Darussalam.

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Dalam kesempatan itu, SMB IV berharap Yai Beck cepat sembuh dan kembali beraktivitas lagi di masyarakat.

Sementara Budayawan Palembang, Vebri Al Lintani, menjelaskan bahwa Yai Beck ini layak mendapatkan perhatian semua pihak karena beliau adalah tokoh Palembang.

Yai Beck diketahui lahir di Talang Padang, Empat Lawang, dan saat ini telah berumur 80 tahun. 

Alumnus APDN Palembang tahun 1974 ini, tinggal di Jln Sultan M Mansyur RT 11 /04 Lrg Keluarga belakang Toko ABIN.

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Yai Beck dikenal serba bisa dan menggeluti berbagai profesi.

Selain sebagai penyanyi dan pencipta lagu daerah Sumsel, Yai Beck juga dikenal sebagai Pemandu Acara Budaya di Pro 4 RRI Palembang, MC dan Pelestari Pakaian Adat Sumatera Selatan

Selain itu Yai Beck juga merupakan Penerjemah Al Quran Baso Pelembang Alus, dan penyuka Sastra Tutur Daerah Sumatera Selatan. Pemantun serta Pembuat Seribu Pantun.

Yai Beck menciptakan beberapa lagu daerah Sumsel yang dikenal luas, diantaranta Dere Baju Abang, Cik Ayu, Bada Cagidik, Ribang Gayau, dan Naseb Kulo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com