Honda

Ayo Kunjungi E-Library Polda Sumsel Terbuka Untuk Umum, Catat Jam Operasionalnya

Ayo Kunjungi E-Library Polda Sumsel Terbuka Untuk Umum, Catat Jam Operasionalnya

Personel Bidhumas mengunjungi perpustakaan berbasis digital atau E-Library Polda Sumsel yang dibuka untuk umum.-Dok Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan berbasis digital atau E-Library Polda Sumsel.

“Mari datang dan belajar di perpustakaan kita, baik masyarakat, pelajar maupun mahasiswa,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Polda Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas, AKBP Yeni Diarty SIK Rabu 8 Februari 2023.

Dirinya menjelaskan, bahwa E-Library menyediakan buku-buku dan program buku digital yang sudah terakses dengan perpustakaan nasional Republik Indonesia (RI).

“Mari kita sebar luaskan E-Library kita ini baik kepada personel Polri, PNS, pegawai honor, pelajar, mahasiswa dan masyarakat di masing-masing Satker Polda Sumsel bahwa E-Library sudah dapat dikunjungi untuk membaca guna mengisi waktu luang,” ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Ramadan 2023, Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel Gencar Monitor Minyak Goreng

Untuk kali ini personel Bidhumas sambangi ruang baca tersebut. E-library bertempat di lantai satu di samping lobby gedung utama presisi Polda Sumsel, yang beberapa waktu lalu diresmikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan E-Library ini buka pada saat jam dinas mulai dari hari Senin sampai dengan Jumat.

“Kita berharap dengan terbukanya untuk umum akan bisa bermanfaat untuk mencari ilmu pengetahuan dengan berbagai informasi yang didapatkan dari perpustakaan berbasis digital ini,” tutupnya. 

Berita Terkait, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gel I tahun 2023 di lapangan Anton Sujarwo SPN Polda Sumsel, Selasa 7 Februari 2023.

“Pada kesempatan ini, atas nama pribadi dan selaku kepala lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan bintara dan tamtama Polri gelombang I tahun anggaran 2023," ujarnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri, Larang Personel Bergaya Hedonis

Ia mengucapkan selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri, tempat para peserta didik sekalian akan di didik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

“Keberhasilan yang telah kita raih ini, merupakan berkah dan karunia dari tuhan yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan kita, yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga," katanya.

oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berlatih menjadi polisi sejati. Bulatkan tekad bahwa kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Buat bangga keluarga dan negara bahwa kalian bisa.

Dirinya menjelaskan, bahwa program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri pada tahun anggaran 2023 diselenggarakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan selama lima bulan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: