Honda

3 OPD Muba Ini Raih Predikat Terbaik dalam Statistik Sektoral Award 2023

3 OPD Muba Ini Raih Predikat Terbaik dalam Statistik Sektoral Award 2023

Perwakilan 3 OPD Pemkab Muba yang meraih predikat terbaik dalam Statistik Sektoral Award 2023-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

MUBA, PALPRES.COM - Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Muba menerima penghargaan  Statistik Sektoral Award  2023.

Penghargaan itu atas keikutsertaan dalam tata kelola Statistik Sektoral, yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Muba, dalam Forum Grup Diskusi Publikasi Muba dalam angka 2023 dan pembinaan statistik sektoral.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala BPS Muba  kepada tiga perwakilan OPD, di Hotel Grand Ranggonang Kota Sekayu Rabu, 8 Februari 2023.  

Tiga OPD tersebut diberi penghargaan karena dinilai telah memenuhi tujuh indikator statistik, diantaranya modul tata laksana penyelenggaraan statistik, tahapan penyelenggaraan statistik, tahapan penyelenggaraan statistik pengumpulan data, dan penyelenggaraan statistik pemeriksaan data.

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Indikator lainnya adalah penyelenggaraan statistik penyebarluasan data, penerapan penyelenggaraan statistik dan dasar–dasar statistik. 

OPD yang menerima penghargaan terbaik pertama tersebut adalah Dinas BKPSDM, terbaik kedua Dinas Perkebunan dan terbaik tiga Dinas Kesehatan.

Trio Wiradharma, S,St.,Msi, selalu Kepala BPS Muba mengatakan bahwa pembinaan statistik sektoral ini sebelumnya telah dilakukan oleh BPS Muba secara kontinyu. 

“Dihadapan saya ini adalah orang-orang luar biasa yang memiliki kinerja, memiliki andil, dan semangat dalam rangka mewujudkan Satu Data Indonesia,” sambung Trio.

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Selain pemberian penghargaan, peserta juga menerima materi diantaranya tentang Rekomendasi penyelengaraan statistik sektoral, oleh  Rodiyah, SST, Evaluasi dan Penyusunan Metadata Statistik oleh Suhasmi Purba Sari, SST, M.Si.

Serta meteri Sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), oleh Tim BPS Muba.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP mengatakan, bahwa Pemkab Muba kini sudah tersedia Portal Satu Data sehingga bisa bersinergi bersama BPS untuk menggunakan portal dimaksud.

“Bagi seluruh stake holder yang membutuhkan data, dapat berbagi pakai data yang sudah tersedia di Portal SDI Muba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba