Honda

Sate Ikan Khas Palembang, Tak Cukup Makan Satu

Sate Ikan Khas Palembang, Tak Cukup Makan Satu

ilustrasi Sate Ikan-Palpres.com-Istimewa/palpres.com

PALEMBANG,PALPRES.COM- PALEMBANG, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat dan bervariasi. 

Makanan khas Palembang mempunyai cita rasa khas yang berbeda dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Palembang identik dengan makanan khasnya yang berbahan dasar ikan, berbagai macam jenis ikan air tawar yang di aliran sungai musi.

Mulai dari ikan belido, tapa, patin, seluang, lais dan masih banyak jenis ikan lainnya.

BACA JUGA:Cobain Deh! 5 Hidangan Lezat di Palembang Selain Pempek

Karena itu, Palembang memiliki banyak olahan makanan berbahan dasar ikan, seperti pempek, laksan, tekwan, model, pindang, kemplang, kerupuk, otak-otak, sate ikan dan masih banyak lagi.

Siapa sih yang tidak tau dengan pempek, makanan khas Palembang ini sangat digemari oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pempek juga memiliki berbagai macam jenis, ada pempek adaan, pempek lenjer, pempek keriting, pempek kulit, pempek tahu, pempek kepal selam dan pempek telur.

Jika membahas makan dari Palembang tak akan ada habisnya, Palembang yang dikenal akan wisata kulinernya memiliki daya tarik sendiri.

BACA JUGA:Pempek Makin Mahal Makin ‘Lemak Rasonyo’, Cek Faktanya

Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang tidak akan cukup dua hari  untuk berkeliling menikmati kuliner khas Palembang.

Tak hanya kuliner, Palembang juga terkenal akan jembatan Ampera nya yang terletah di tengah-tengah kota dan memisahkan antara Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Nah, kali ini kita bukan membahas Jembatan Ampera dan Pempek.

Tapi kita akan membagikan salah satu resep kuliner berbahan dasar ikan yang tentu tak kalah nikmat dari pempek, ada yang bisa tebak kita akan membagikan resep apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: