Honda

Begini Cara Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bongkar Rumah Warga

Begini Cara Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bongkar Rumah Warga

PEMBONGKARAN:Satgas Yonif 143/TWEJ membantu pembongkaran rumah warga sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.-Istimewa-

PAPUA, PALPRES.COM - Dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), Satgas Yonif 143/TWEJ membantu pembongkaran rumah warga Lassarus Ball (38) sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, kemarin.

Danpos Tatakra, Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Pembinaan Teritorial sekaligus pengamalan Delapan Wajib TNI bahwa, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat harus dapat memberikan manfaat dan peran dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat.

"Disamping tugas pokok Satgas menjaga perbatasan Negara, kegiatan ini merupakan wujud Pembinaan Teritorial dan Pengamalan Delapan Wajib TNI,0 ungkap Danpos Tatakra.

Terlihat, Letda inf Michael Erlangga memimpin langsung anggotanya untuk membantu pembongkaran rumah Lassarus Ball setelah mendapat laporan dari Ondo Api Kampung Tatakra beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA: UMKM Cepat Daftar Kartu Prakerja 2023, Saldo Rp700.000 Bisa Cair ke Akun DANA-mu

"Setelah mendapat laporan Ondo Api bapak Anton Ball, ada rumah salah satu warganya yang akan dibongkar maka kami menyatakan siap membantu," kata Danpos.

Aksi anggota Satgas Yonif 143/TWEJ ini disambut gembira bapak Lassarus Ball, karena dengan kedatangan anggota Pos Tatakra ini pekerjaanya menjadi ringan dan cepat selesai.

Sementara itu, Lassarus Ball selaku tuan rumah mengucapkan terimakasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Pos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ.

Dia menyatakan perasaan bangganya kepada TNI yang selalu hadir membantu masyarakat seperti pada saat ini yang membantu pembongkaran rumahnya.

BACA JUGA:Satgas Yonif Raider 142/KJ Selesaikan Masalah Jalan Poros yang Dipalang Warga

"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah bantu bongkar sa pu rumah, sa minta pos jangan sungkan apabila perlu bantuan, kami dengan senang hati akan selalu siap membantu," tutup Lassarus Ball.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: