Honda

Bantu Penurunan Angka Stunting, DP3 Kabupaten Muratara Berikan Ini

Bantu Penurunan Angka Stunting, DP3 Kabupaten Muratara Berikan Ini

Kepala DP3 Kabupaten Muratara, Ade Meiri Siswi-Hengki Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM - Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan (DP3) Kabupaten Muratara bakal memberikan bantuan bibit ikan patin, lele dan kolam drum tempat budidaya bibit ikannya.

Bantuan tersebut bertujuan membantu penurunan stunting Kabupaten Muratara.

Karena, saat ini Pemkab terus berusaha mempercepat penurunan angka stunting.

Masalah stunting yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu, Inilah Fungsi Mode Pesawat di HP

DP3 Kabupaten Muratara untuk memenuhi asupan gizi, membantu penurunan angka stunting terhadap keluarga terdampak dari stunting tersebut memberikan bantuan bibit ikan patin, lele dan kolam drum tempat budidaya bibit ikannya.

Kepala DP3 Kabupaten Muratara, Ade Meiri Siswi mengatakan pemberian bibit ikan dan kolam tempat budidaya ikan adalah bentuk upaya Pemkab di alam penanganan menurunkan angka stunting.

“Pemberian bantuan bibit ikan dan kolam drum tempat budidaya ikan Kepada keluarga terdampak stunting adalah bentuk upaya pemerintah kabupaten Muratara di dalam penanganan menurunkan angka stunting yang ada dikabupaten Muratara,” jelas Ade, Sabtu 11 Februari 2023.

Ade menjelaskan, pemberian bantuan bibit ikan dan kolam tempat budidaya kepada keluarga yang terdampak stunting ini sesuai dengan nama nama desa dan nama keluarga penerima bantuan pencegahan stunting.

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

12 Unit Desa setia Marga Desa Bukit Langkap, kelurahan Muara Rupit, Desa Muara kulam,  Desa Sungai Baung.

2 Unit Desa BM lll Rawas Ilir, Desa Paruh Rawas Ilir, dan Desa Bumi Makmur Nibung.

Ketua satgas percepatan penurunan stunting Kabupaten Muratara H Inayatullah perintahkan Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana (DKKB) agar mencatat organisasi perangkat daerah (OPD), camat yang tidak komitmen, perduli terhadap penurunan stunting.

"Ketegasan tersebut, agar opd optimal dan serius dalam menukangi peran masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: