Honda

UKB Palembang Berikan Pembekalan Mahasiswa KKN, Sosok Pemimpin Daerah ini Yang Dihadirkan

UKB Palembang Berikan Pembekalan Mahasiswa KKN, Sosok Pemimpin Daerah ini Yang Dihadirkan

FOTO BERSAMA: Rektor UKB Palembang, Dr Hj Irzanita Wathan SH SE SKM MM M Kes bersama ratusan mahasiswa berfoto bersama dengan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memberikan pembekalan kepada ratusan mahasiswa Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang yang beralamat di Jalan Mayjen HM Ryacudu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sabtu 11 Februari 2023.

Kegiatan ini berlangsung di aula lantai 5 UKB Palembang yang penuh dengan antusias mahasiswa, karena bisa mendengarkan pembekalan secara langsung diberikan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Pembekalan KKN yang diberikan Walikota Prabumulih dalam Kuliah Tamu membahas tentang perkembangan daerah Prabumulih, hingga inovasi yang dilakukannya hingga bisa membuat daerah Prabumulih berkembang maju.

“Dengan pembekalan yang kita berikan ini, dapat memberitahukan kepada mahasiswa bahwa sosok pemimpin ada dua macam, yakni pemimpin asal jadi dan kedua pemimpin yang mengerti masyarakat hingga mengetahui aspirasi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Soal Bansos PKH dan BPNT Cair Februari 2023, Ini Penjelasan PT Pos Indonesia

Sehingga ia menjelaskan, tugas seorang pemimpin seperti halnya Walikota. “Memang enak menjadi Walikota, tapi kita harus bisa melakukan terobosan hingga mampu memecahkan suatu masalah yang dialami masyarakat,” katanya.

Bahwa mereka yang mengikuti pembekalan ini kedepannya akan menjadi seorang pemimpin, sehingga harus mengentahui hal-hal ini sejak dini. 

“Kita juga berharap para mahasiswa ini tidak hanya bekerja di dalam tapi hingga ke luar negeri,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan MoU dengan pihak UKB Palembang.

BACA JUGA:Jarang Orang Tahu, Inilah Fungsi Mode Pesawat di HP

“Kita akan melakukan MoU dengan UKB Palembang, tapi untuk tempatnya akan dilakukan di Prabumulih,” aku dia.

Sementara itu, Rektor UKB Palembang, Dr Hj Irzanita Wathan SH SE SKM MM M Kes menjelaskan, bahwa KKN merupakan program pengabdian yang dilakukan mahasiswa kepada masyarakat.

“KKN ini kita wajibkan karena merupakan salah satu bagian pengabdian mahasiswa, terhadap masyarakat dengan tujuan memberikan manfaat kepada mahasiswa sesuai dengan studinya masing-masing,” bebernya.

Hal ini tidak lain untuk meningkatkan kompetensi, keilmuan, memberikan pengalaman dan memecahkan permasalahan di dalam masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: