Honda

Akses Jalan Menuju Cughub Nibung Memprihatinkan, Kades Langsung datangi 2 Wakil Rakyat

Akses Jalan Menuju Cughub Nibung Memprihatinkan, Kades Langsung datangi 2 Wakil Rakyat

Tampak akses jalan menuju ke Cughub Nibung yang begitu memprihatinkan kondisinya, Ahad 12 Februari 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Satu lagi keindahan alam Bumi Seganti Setungguan yang wajib dieksplor, sehingga dapat menjadi magnet baru untuk menarik perhatian wisatawan lokal maupun luar daerah.

Sayangnya untuk bisa menikmati kesejukan dan keindahan air Cughub Nibung masih terkendala oleh akses jalan yang memprihatinkan sehingga wisatawan yang datang akan kesulitan.

Diketahui sarana prasarana pendukung seperti akses jalan sepanjang 3 km kondisinya sangat tidak layak untuk bisa dilalui oleh wisatawan.

“Becek, dan jalannya saja kecil cukup untuk sepeda motor dengan pemandangan kanan-kiri kebun kopi sebagai pemanis alami," sebut Kepala Desa (Kades) Tanjung Nibung, Tego Hariansah, Ahad 12 Februari 2023.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Lahat Lantik 1.352 Pantarlih, Ternyata Ini Tugas dan Masa Kerjanya

Tego menambahkan, pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Nibung, setiap kali ada reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, daerah pemilihan (Dapil) 3 maupun musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) desa dan kecamatan selalu melakukan pengajuan.

"Hanya saja, hingga detik ini belum terealisasi, amat sangat sayang apabila keindahan alam seperti ini tidak diakomodir sama sekali," paparnya.

Oleh sebab itu, dia mendatangi dua Wakil Rakyat yakni, Baktiansyah SP dari Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo), maupun Ismail Arifin SH dari Partai Bulan Bintang (PBB).

BACA JUGA: UMKM Cepat Daftar Kartu Prakerja 2023, Saldo Rp700.000 Bisa Cair ke Akun DANA-mu

"Alhamdulillah, respon keduanya sangat baik sekali, dimana, mereka akan survey ke lapangan terlebih dahulu, apabila semuanya siap akan diturunkan alat berat excavator," terang Tego.

Dia mengaku, pihaknya tidak meminta secara berlebihan karena hanya cukup membuka akses jalan menuju Cughub Nibung, setelah itu barulah dibahas lebih lanjut untuk fasilitas umum lainnya.

"Pertama yakni, akses jalan lebar 6 meter, supaya kendaraan roda empat bisa masuk sekaligus melihat dari dekat Cughub Nibung yang memiliki ketinggian 150 meter dari permukaan tanah," tegasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Lahat, Baktiansyah SP mengemukakan, dirinya akan turun bersama komunitas pencinta alam, untuk menelusuri lokasi yang dimaksud tersebut.

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: