Honda

Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

Pertamina EP Prabumulih Field Raih Penghargaan Emas di Ajang CSR & PDB Awards 2023

PT Pertamina EP Prabumulih Field menerima penghargaan Gold dalam ajang CSR & PDB Awards Kementerian Desa Republik Indonesia.-Dok Palpres-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- PT Pertamina EP Prabumulih Field menerima penghargaan Gold dalam ajang CSR & PDB Awards Kementerian Desa Republik Indonesia, Rabu 1 Februari 2023. 

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Desa, Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar yang didampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad. 

Penghargaan ini diterima atas keberhasilan Prabumulih Field dalam Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) MBAK DEWI SHUJI (Lembak Desa Wisata Danau Shuji) yang berlokasi di Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. 

Bertempat di Bintan Agro Resort, Kepulauan Riau, Prabumulih Field menerima penghargaan Emas kedua kalinya, setelah yang pertama di tahun sebelumnya berhasil meraih penghargaan Gold dari program BU DEWI (Burai Desa Wisata).

BACA JUGA:Jelang Puasa Masjid Al- Muttaqin Tanah Abang Terima Bantuan Renovasi dari Pertamina EP Adera field

General Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Agus Amperianto mengungkapkan bahwa PEP Prabumulih Field menjadi salah satu field di Regional 1/Sumatera yang terus berinovasi untuk membuat program yang berdampak baik untuk masyarakat dan lingkungan di PHR Zona 4.

“Harapannya ini akan menjadi semangat di setiap tahunnya untuk terus memunculkan program yang efisien dan inovatif," ujar Agus Amperianto, Minggu 12 Februari 2023.

Dalam kesempatan lain, Sr Manager Prabumulih Field, Jemy Oktavianto, juga turut mengungkapkan rasa bangga atas penghargaan Gold yang diraih PT Pertamina EP Prabumulih Field dalam ajang tersebut.

"Program MBAK DEWI SHUJI ini salah satu program di Zona 4 yang saya rasa sangat luar biasa. Saya yakin kedepan program ini akan terus berkembang, bahkan menjadi pemacu inovasi untuk program luar biasa berikutnya," ungkap Jemy. 

BACA JUGA: UMKM Cepat Daftar Kartu Prakerja 2023, Saldo Rp700.000 Bisa Cair ke Akun DANA-mu

Jemy juga menambahkan bahwa program ini tidak akan berhasil maksimal tanpa dukungan dari anggota kelompok, pemerintah desa dan masyarakat sekitar. 

“Semoga masyarakat di wilayah kerja perusahaan PT Pertamina EP Prabumulih Field dapat mendukung dan mensukseskan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) agar sinergi masyarakat dan perusahaan terus terjalin,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: