Honda

Prodi Studi Islam Gelar Webinar Internasional: Kaji Islam dengan Pendekatan Multi Disiplin

Prodi Studi Islam Gelar Webinar Internasional: Kaji Islam dengan Pendekatan Multi Disiplin

Prodi Studi Islam Gelar Webinar Internasional: Kaji Islam dengan Pendekatan Multi Disiplin--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Program Studi (Prodi) Studi Islam Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang menggelar webinar internasional, Selasa 14 Februari 2023.

Kegiatan webinar internasional ini sebagai implementasi dalam mengembangkan tradisi penelitian dan pengajian Islam dengan menggunakan pendekatan multi disiplin.

Ada beberapa narasumber yang dihadirkan di dalam webinar tersebut, seperti peneliti dari Malaysia DR Darusalam., M.Sc, dosen Prodi Studi Islam Dr. H. K.A Bukhori, M.Hum dan mahasiswa Prodi Studi Islam M Luthfi Khilmi, S.Ag.

Webinar internasional ini juga dibuka langsung Direktur Pascasarjana UIN Raden Fatah Prof. Dr. Duski Ibrahim, M.Ag dan dihadiri mahasiswa serta alumni Prodi Studi Islam.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Ketua Prodi Studi Islam, Dr. Abdurrahmansyah, M.Ag mengatakan, kegiatan webinar internasional digelar untuk melakukan diskusi penting yang melibatkan negara lain untuk membahas Islam dan Komunikasi Massa.

Sehingga, diskusi tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi mahasiswa yang kini sedang menempuh di Konsentrasi Islam dan Komunikasi Massa pada Prodi Studi Islam tersebut.

“Kita ingin mengembangkan tradisi penelitian dan pengkajian Islam tetapi dengan menggunakan pendekatan multi disiplin,” ucap kandidat guru besar UIN Raden Fatah kepada Palpres.com.

Dia menjelaskan, kehadiran narasumber dari Negara Malaysia tersebut sangat penting karena menekuni riset di bidang teknologi, termasuk teknologi informasi dan komunikasi, media digital dan lainnya.

BACA JUGA:Inilah Sosok yang Memecat Shin Tae-yong dari Timnas Korea Selatan di 2018, Sekarang Melatih Negara Tetangga

Di samping itu, sambung Dr Abdurahmansyah, pihaknya ingin menumbuhkan tradisi penulisan karya ilmiah di kalangan program studi, sehingga narasumber lainnya melibatkan dosen tetap Prodi Studi Islam, Dr. H. K.A Bukhori, M.Hum.

“Kami juga ingin menularkan tradisi menulis ini ke mahasiswa sehingga kami juga melibatkan M Luthfi Khilmi sebagai narasumber,” terangnya.

Dia menjelaskan, kajian Islam dengan pendekatan multi disiplin merupakan distingsi dari Prodi Studi Islam.

Program studi magister tersebut diketahui memiliki banyak konsentrasi dengan berbagai disiplin ilmu seperti Konsentrasi Islam dan Komunikasi Massa, Konsentrasi Islam dan Ekonomi, Konsentrasi Islam dan Pedagogi.

BACA JUGA:Yuk Segera Kirimkan Hadiah Valentine ke Orang Tercinta Pakai TIKI dan Nikmati Diskon Ongkir Setiap Harinya

Kemudian Konsentrasi Islam dan Gender, Konsentrasi Islam dan Kebijakan Publik, Konsentrasi Islam dan Teknologi Pendidikan, Konsentrasi Islam dan kajian Keluarga dan Konsentrasi Peradaban Islam Melayu.

“Kami ingin membawa prodi ini untuk melakukan kegiatan akademik yang berorientasi pada wawasan dengan konteks internasional sebagai upaya untuk mengusulkan akreditasi dengan target unggul,” ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: