Honda

Pemkab OKU Selatan Bantu 10 Kendaraan Operasional, Cek Siapa Saja Penerimanya

Pemkab OKU Selatan Bantu 10 Kendaraan Operasional, Cek Siapa Saja Penerimanya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menyerahkan kendaraan roda dua bagi Lurah, Danramil dan Kapolsek. -Dok Palpres-Palpres.com

MUARADUA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menyerahkan kendaraan roda dua bagi Lurah, Danramil dan Kapolsek. 

Ada 7 unit motor yang diperuntukkan Lurah, 10 unit motor gunung diserahkan kepada Danramil dan Kapolsek yang tersebar di Kabupaten OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, BCom menyampaikan, OKU Selatan wilayahnya sangat berbeda dengan daerah lain, ada perkotaan dan ada wilayah dengan jangkauan sangat menarik.

“Ada jalur bisa ditempuh roda 4 dan roda 2 dengan segala jalur memang jangkauan seperti jalan off road," ungkapnya. 

BACA JUGA:Yuk Intip! Langkah Pemkab OKU Selatan Dalam Peningkatan Program PAUD

Dikatakannya, segenap Pemerintah Daerah memberikan dukungan untuk melancarkan tugas, 10 unit kendaraan trail diperuntukkan 3 unit untuk Koramil.

“Ada 2 unit kendaraan roda dua masih dalam proses pengadaan yang akan menyusul dalam waktu dekat," tambahnya.

Bupati Popo berharap pemberian fasilitasi kendaraan operasional ini menambah motivasi dan semangat kerja untuk pelayanan masyarakat lebih baik.

Berita Terkait,Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten OKU Selatan akan berlangsung secara serentak.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Dimana, pada tahun 2023 ini sebanyak 82 desa dari 19 kecamatan akan menyelenggarakan pesta demokrasi ditingkat desa yang rencana bakal berlangsung pada Mei mendatang.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerse mengatakan, panitia penyelenggara pemilihan akan dibentuk oleh BPD masing-masing desa dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. "Serta hal terpenting panita penyelenggara dapat menjaga Netralitas kepanitiaan," ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengharapkan dari semua pihak unsur yang terkait baik dari kepanitiaan desa, panitia Kabupaten dan pihak keamanan untuk selalu bekerjasama dalam melaksanakan Pilkades mendatang.

"Tentu, demi terciptanya tujuan proses Pesta Demokrasi melalui pemilihan Kepala Desa serentak yang aman dan damai,” ujar Popo Ali, saat membuka secara langsung kegiatan Pencanangan dan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: