Honda

SMP Negeri 2 Lahat Budayakan 5S Dilingkungan Sekolah, Apa Sih itu?

SMP Negeri 2 Lahat Budayakan 5S Dilingkungan Sekolah, Apa Sih itu?

BUDAYA 5S : Tampak papan pengumuman yang tertanam di lingkungan SMPN 2 Lahat, Kamis 16 Februari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Lahat membudayakan sistem 5S baik kepada pengajar, staf administrasi, security bahkan terutama sekali siswa.

Kepala SMPN 2 Lahat, Hasarul Hunai SPd MPd mengatakan, 5S yang dimaksudkan adalah, sapa, senyum, salam, sopan dan santun.

"Dengan kita membudayakan 5S ini, akan memberikan dampak positif dalam perkembangan organisasi ditubuh," ungkapnya, Kamis 16 Februari 2023.

Oleh sebab itulah, sambung dia, budaya ini terus dipergunakan, sehingga mampu menciptakan suasana harmonis dan bahagia.

BACA JUGA:Ditaksir Seharga 3 Unit Yamaha N-max Terbaru, Begini 4 Cara Jual Koin Rp1000 Kelapa Sawit!

"Tidak ada kesenjangan sosial antara kepala sekolah, guru, security, staf administrasi maupun siswa, sehingga mampu memberikan sesuatu berbeda," sebut Hasarul Hunai.

Hasarul Hunai menambahkan, adanya budaya 5S ini, begitu terasa sekali perubahan yang cukup mendasar, agar kedepannya SMPN 2 Lahat semakin baik, maju dan terus mengukir prestasi.

"Alhamdulillah, siswa SMPN 2 Lahat banyak sekali sudah menorehkan tinta prestasi, baik di bidang akademik dan non akademik," urainya.

Selain itu, sambung dia, siswa yang masuk ke sini pun melalui pencarian bakat, misalnya menyanyi, menari, puisi, lomba cerdas cermat dan senam kreasi.

BACA JUGA:Cek Alasan Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ditaksir Seharga Yamaha N-Max, Ada yang Dijual Online Lho!

"Dari potensi yang dimiliki inilah, kita terus memberikan pelayanan terbaik, termasuk juga tenaga pengajar dalam menyampaikan mata pelajaran (Mapel)," ulas Hasarul Hunai.

Hasarul Hunai menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali, dan terus berkembang dan belajar untuk menjadi yang terbaik di Kabupaten Lahat.

"Sehingga pengaruhnya sangat terasa, siswa pun dalam belajar pun bisa menikmatinya dengan santai tapi serius," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: