Honda

Ridho Yahya Siap Maju Gubernur Sumsel Dengan Catatan 2 Hal Ini

Ridho Yahya Siap Maju Gubernur Sumsel Dengan Catatan 2 Hal Ini

Ir Ridho Yahya MM yakni siap maju ke pemilihan Gubernur Sumsel pada Pilkada 2024.-Dok Palpres-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Masa jabatan Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM pada bulan September 2023 berakhir. 

Setelah tidak menjabat, dipastikan dirinya juga tidak akan maju mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI pada Pileg 2024.

Hal yang diinginkan Ir Ridho Yahya MM yakni siap maju ke pemilihan Gubernur Sumsel pada Pilkada 2024. Namun, hajat tersebut bisa dilakukan dengan catatan jika kakak kandungnya yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan Gubernur Herman Deru tidak kembali maju yang menjadi alasan pertama. 

"Saat ini masih fokus menyelesaikan jabatan sebagai Walikota Prabumulih 2 Periode. Nah, kalau nyaleg DPR RI sepertinya tidak. Saya akan maju ke Pilgub jika kak Mawardi Yahya tidak maju lagi. Serta soal saya keliling ke kabupaten/kota di Sumsel hanya untuk ber-olahraga saja. Dan siapa tahu nanti ada gunanya juga," kata Ridho Yahya kepada awak media belum lama ini.

BACA JUGA:Maju Jadi Walikota Prabumulih, Wawako Andriansyah Fikri SH Pilih Pasangan Harmonis

Ridho Yahya menerangkan, kalau H Herman Deru sekarang menjabat Gubernur Sumsel siap berpasangan bersamanya ia siap. 

Tetapi, kalau tidak ia akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel bersama lainnya. “Menang kalah belakangan, terpenting bertarung lebih dahulu. Minimal kalau kalau kita tahu kualitas kita,” tegasnya.

Masih kata Ridho Yahya, jika kakak saya Ir H Mawardi Yahya mencalonkan diri sebagai Wagub Sumsel lagi bersama H Herman Deru. 

Ridho menegaskan tidak masalah menjadi penonton dan totalitas akan ikut memperjuangkan sang kakak bersama HD bertarung dalam Pilgub Sumsel. 

BACA JUGA:Cek Alasan Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ditaksir Seharga Yamaha N-Max, Ada yang Dijual Online Lho!

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

“Bagi saya tidak masalah menjadi penonton. Guna mendukung penuh Kak Mawardi. Selain itu akan fokus juga kepada Prabumulih,” ungkapnya.

Dan alasan yang kedua menurut Ridho Yahya, intinya maju tidaknya dalam Pilgub Sumsel tergantung pada keputusan keluarga besarnya, siapa akan disuruh atau diputuskan maju Pilgub Sumsel. 

“Di sisa masa jabatan tinggal 7 bulan lagi akan terus fokus membangun Prabumulih dan meningkatkan kesejahteraan menuntaskan tugas sebagai Walikota hingga akhir,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: