Honda

Asna Apriyadi Ajak BKMT Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini

Asna Apriyadi Ajak BKMT Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini

Hj Asna Aini Apriyadi MSi saat melantik pengurus BKMT Kecamatan Batang Hari, Kamis, 16 Februari 2023.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

BATANG HARI LEKO, PALPRES.COMHj Asna Aini Apriyadi MSi selaku Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi Banyuasin yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Muba, melantik Pengurus BKMT Kecamatan BATANG HARI LEKO, Kamis, 16 Februari 2023.

Dalam pelantikan itu, Hj Asna Aini mengimbau kepada seluruh stakeholder terkait termasuk BMKT kecamatan, mengadakan perpustakaan mini atau sudut baca tiap desa dalam Kabupaten Muba untuk meningkatkan minat baca anak-anak sejak dini.

"Pentingnya budaya membaca bagi anak-anak usia dini hingga orang dewasa. 

Untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan dalam mengembangkan diri maupun bersosialisasi. 

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Serta sebagai bekal masa depan di segala bidang, dalam setiap lini kehidupan," ujar Hj Asna Aini Apriyadi dalam sambutannya  pada acara yang berlangsung di Masjid Darussalam Desa Tanah Abang.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Asna juga menyampaikan imbauan Gubernur Sumsel terkait Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, yakni harapan dukungan masyarakat dengan menggalakkan menanam tanaman seperti cabai sayur-sayuran dan tanaman toga lainnya.

"BKMT harus mendorong jemaah mengikuti program mandiri pangan pada lingkungan keluarga," tandasnya.

Kepada Pengurus BKMT Kecamatan Batang Hari Leko yang baru dia lantik, Hj Asna berharap dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan.

BACA JUGA:MANTUL! Koin Rp1000 Kelapa Sawit Laku Rp250 Juta, Jualnya Cukup dari Rumah Aja, Begini Caranya

Senada Camat Batang Hari Leko Yuliarto berharap pengurus BKMT yang kedepan dapat berkontribusi aktif mendukung program pemerintah, khususnya bidang keagamaan.

"Harapannya BKMT tetap aktif dalam bidang keagamaan," ucap Yuliarto.

Sementara Ketua BKMT Kecamatan Batang Hari Leko menyatakan siap mengemban amanah tersebut. 

Menurut sia, kelompok pengajian yang tergabung dalam BKMT Kecamatan Batang Hari Leko sangat antusias mengikuti pelatihan penyelenggaraan memandikan dan mengalami jenazah setelah pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba