Honda

Pesan Hj Asna Aini Bagi Pengurus BKMT Kecamatan Jirak Jaya yang Baru Dilantik, Apa Ya

Pesan Hj Asna Aini Bagi Pengurus BKMT Kecamatan Jirak Jaya yang Baru Dilantik, Apa Ya

Pj ketua BMKT Kabupaten Musi Banyuasin memberikan bantuan sembako bagi warga secara simbolis.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Kepengurusan Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kecamatan Jirak Jaya periode 2022-2027, resmi dikukuhkan pada Jumat 17 Desember 2023.

Pengukuhan itu sendiri dilakukan oleh Pj Ketua BKMT Kabupaten Musi Banyuasin berlangsung  di Masjid Mujahidin Muhammadiyah Desa Jirak.

Dalam sambutannya, Hj Asna Aini berharap kepada seluruh pengurus BKMT Kecamatan yang baru dilantik dapat  bertugas dan menjalankan program-program kerjanya dengan baik. 

"Selamat kepada seluruh pengurus BKMT Kecamatan Jirak Jaya yang baru dilantik. Semoga BKMT Kecamatan Jirak Jaya ini dapat bersinergi dengan program pemerintah kecamatan,"harapnya.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Selanjutnya, sambung Asna, Buatlah kegiatan pengajian setiap minggu atau bulanan melalui majelis-majelis taklim berupa pengkajian Al-Qur'an dan Hadits. 

Selain itu, ia berharap pengurus maupun anggota BKMT mengadakan perpustakaan mini atau sudut baca itu di setiap desa, agar anak-anak kita senang dan hobby membaca buku atau literatur.

Asna juga menyampaikan imbauan Gubernur Sumatera Selatan terkait dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) tersebut,  agar ibu-ibu menggalakkan menanam tanaman seperti kopi, sayur-sayuran atau Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan sejenisnya minimal untuk konsumsi keluarga dan Pengurus BKMT harus mendorong jama'ahnya mengikuti program mandiri pangan tersebut di lingkungan keluarga.

"Dalam pertemuan ini ada banyak hal yang saya ingin sampaikan, pertama saya sebagai Ketua Jantung Sehat Indonesia Musi Banyuasin, mengharapkan Ibu-Ibu BKMT membuat program untuk mengadakan kegiatan Senam Jantung Sehat bersama setiap minggu di kecamatan masing-masing. 

BACA JUGA:Mendadak Kaya! Koin Rp1000 Kelapa Sawit Dihargai Seperempat Kilo Emas Batangan, Cek Cara Jualnya di Sini

Saya juga berpesan dengan Pengurus BKMT dan Jama'ah Pengajian ini bukan pengajian politik, dan jangan dicampur adukkan pengajian dengan politik, jadi belajarlah taklim/mengaji menurut agama Islam bukan kerena politik.

Selain itu, Kami informasikan bahwa dalam rangka peringatan Milad BKMT ke-42, Kami Pengurus BKMT Kabupaten akan mengadakan Lomba Da'iyah dan Lomba Baca Sholawat, untuk ini kami minta silahkan Pengurus BKMT Kecamatan untuk mengikuti lomba tersebut,"tandasnya.

Hal senada, Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus BKMT Kecamatan Jirak Jaya.

Ia juga berharap pengurus BKMT yang telah dilantik kedepan dapat berkontribusi aktif mendukung program pemerintah khususnya di bidang keagamaan. "Kami berharap BKMT yang baru agar dapat menjalankan amanah dan tugas ini dengan sebaik-baiknya.," ucap Yudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: