Honda

Datangi Kantor PT MHP, Kapolres OKU Timur Bilang Perusahaan ini Miliki Potensi Karhutla

Datangi Kantor PT MHP, Kapolres OKU Timur Bilang Perusahaan ini Miliki Potensi Karhutla

apolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melakukan kunjungan ke PT Musi Hutan Persada (MHP) di OKU Timur -Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melakukan kunjungan ke kantor PT Musi Hutan Persada pada Sabtu 18 Febuari 2023.

Kunjungan itu dilakukan sebagai upaya sosialisasi kepada perusahaan untuk bisa melakukan pencegahan dan penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono tidak sendiri, ia didampingi Pejabat Jajaran Utama (PJU), Danramil Martapura yang disambut oleh  Deputi General Manger PHS PT MHP Harnadi, Maneger Fire Protection PT MHP Edwin dan Manager Unit 1 Martapura PT MHP Aldino.

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasi Humas Polres OKU Timur AKP Edi Arianto mengatakan, PT MHP mempunyai Potensi adanya Karhutla pada saat pembukaan lahan baru. 

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Kunjungan kerja Kapolres kali ini dalam upaya mewujudkan  Zero Fire di Wilayah Kabupaten OKU Timur dengan tidak terjadinya Karhutla. 

“Kunker Kapolres OKU Timur di PT MHP dalam menindak lanjuti arahan Presiden RI dan menindak lanjuti perintah Kapolda Sumsel agar di Tahun 2023 Wilayah Sumatera Selatan Khususnya Kabupaten OKU Timur agar tercipta Zero Fire,” terangnya.

Sementara itu, Kadiv Fire Protection PT MH Edwin menjelaskan, terkait kesiapan Karhutla dan penanggulangan karhutla, PT MHP mempunyai dua kebijakan dalam hal karhutla yaitu Zero Fire dan reaksi cepat dalam menangulangi titik Hotspot di wilayah nya.

“Karyawan PT MHP telah melakukan pelatihan  dalam hal penanggulangan Karhutla di PT MHP,dan pihaknya telah menyiapkan alat-alat dalam hal menanggulangi Karhutla guna reaksi cepat pada saat adanya titik hotspot di wilayah Huta PT MHP,"terangnya.

BACA JUGA:Karhutla Mulai Terjadi, Ini yang Dilakukan oleh Polres Ogan Ilir

Dalam kesempatan tersebut Kapolres OKU Timur beserta rombongan melakukan pengecekan dilapangan terkiat kesiapan peralatan yang ada di PT MHP untuk mencegeh kebakaran di wilayah mereka, dan melakukan Simulasi dalam penanggulangan Karhutla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: