Honda

Cetak Teknisi Berkualitas, Yamaha Engineering School Uji Kompetensi Para Teknisi

Cetak Teknisi Berkualitas, Yamaha Engineering School Uji Kompetensi Para Teknisi

Untuk semakin menguji kualitas lulusan YES di 15 Yamaha Training Center (YTC), maka di tahun 2023 ini Yamaha melakukan aktivitas kompetisi YES, yang diikuti 39 lulusan terbaik.-Dok Palpres-Palpres.com

5. Andreas Wahyu Sugiarto (Surabaya)

6. Maulia Firman Hidayat (Medan)

7. Rahmat Salman (Medan)

BACA JUGA:Jangan Buang Koin Rp25 dan Rp50 Perak Jenis Ini, Tiap Kepingnya Dihargai Setara Mobil Baru, Siap-siap Kaya!

Ketujuh peserta YES kembali diuji pada babak final dan mendapatkan 3 (tiga) nama pemenang terbaik yang berhasil mendapatkan, diantaranya,

1. Awan Kurniawan (Bandung)

2. Muhammad Ibnu Shaleh (Palembang)

3. Andreas Wahyu Sugiarto (Surabaya)

Sebelum mengikuti pelatihan YES, seluruh calon peserta akan mengikuti proses seleksi masuk untuk melihat motivasi calon peserta di dunia otomotif yang meliputi pengetahuan dasar teknik otomotif, psikotest dan wawancara. 

BACA JUGA:Ditaksir Seharga 3 Unit Yamaha N-max Terbaru, Begini 4 Cara Jual Koin Rp1000 Kelapa Sawit!

Setelah lolos, seluruh peserta akan menempuh masa pendidikan YES selama 4,5 bulan di Yamaha Training Center (YTC), dengan belajar materi pelatihan secara intensif yang meliputi teori teknik sepeda motor, management Bengkel dan Kewirausahaan, serta praktek di Workshop dan Bengkel Resmi Yamaha.

Saat ini YES telah hadir di 15 Kota YTC, yaitu Jakarta, Medan, Makassar, Semarang, Pontianak, Bandung, Surabaya, Padang, Lampung, Palembang, Denpasar, Banjarmasin, Pekanbaru, Palu, dan Jambi. 

Total lulusan YES secara akumulatif dari tahun 1990 sampai 2022 sudah mencapai lebih dari 5.000 peserta. Dibandingkan dengan lembaga pendidikan atau pelatihan sejenis, YES memiliki banyak keunggulan karena dibina dan dikelola langsung oleh salah satu pabrikan sepeda motor besar, sehingga tersedia fasilitas dan teknologi terkini. 

BACA JUGA:Kuota Terbatas! Segera Daftar Kartu Prakerja 2023, Bisa Dapat Dana Rp4.200.000

Selain itu pelatihan YES tidak dipungut biaya, maka pemilihan peserta berlangsung sangat selektif dan kompetitif, karena hanya peserta yang memiliki motivasi tinggilah yang dapat lolos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: