Honda

Modus Minta Sumbangan, Emak-emak Kepergok Curi Ponsel

Modus Minta Sumbangan, Emak-emak Kepergok Curi Ponsel

Rawati hanya tertunduk sambil menutupi wajahnya saat diamankan dan dibawa ke Polsek SU I Palembang.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Modus dengan meminta-minta sumbangan, Rawati (39) warga Jalan Faqih Usman Lorong Lebak, Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang justru kepergok mencuri ponsel.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Aiptu Wahab, Lorong Hamza Kuncit, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang di rumah Dwi Anggraini (53), yang dipergoki adik korban Mulyadi, Sabtu 18 Februari 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

Alhasil, ibu rumah tangga (IRT) ini langsung diamankan Mulyadi, saat hendak keluar rumah kakaknya. Tak bisa mengelak lagi saat ditanya, Rawati pun mengakui perbuatannya sudah mencuri ponsel milik korbannya.

“Dari informasi yang kita dapatkan bahwa saat itu rumah korban dalam keadaan tertutup dan tidak berada di rumah, kemudian adik korban melihat pelaku keluar dari rumah kakaknya membawa ponsel korban,” ujar Kapolsek SU I, Kompol Firdaus, Ahad 19 Februari 2023.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Desa Tanah Periuk Kabupaten Musirawas Sering Jadi Lokasi Transaksi Narkoba

Saat melakukan aksinya tersebut pelaku menggunakan modus meminta sumbangan dengan mengatasnamakan dirinya dari yayasan yatim piatu.

Mengetahui pelaku mencuri, lalu Mulyadi berteriak maling, kemudian pelaku diamankan warga dan melaporkan peristiwa ini ke Polsek SU I. 

Selanjutnya anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mengamankan pelaku berikut barang bukti di bawa ke polsek SU I Palembang.

Sementara itu, Adik Korban, Mulyadi mengatakan, bahwa pelaku awalnya datang untuk meminta-minta dengan membawa map. 

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

“Saat dia ini ada di sekitar rumah kakak saya pura-pura tidak tahu, lalu ketika pelaku keluar dan membawa ponsel ditangan, dari situlah saya pergoki dia mencuri dan dia juga mengakuinya,” ungkapnya.

Ia mengaku saat kejadian, rumah kakak perempuannya tersebut dalam keadaan kosong namun saat itu pintu rumah dalam keadaan tertutup saja.

“Saat itu pintu dalam keadaan tertutup. Tetapi saya curiga pelaku ini masuk keadaan rumah dengan cara mengendap-ngendap membuka pintu. Setelah masuk dan melihat ponsel terkapar barulah dicurinya,” bebernya.

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Sebut Musik Remix Rentan dengan Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: