Honda

Serentak di Seluruh Indonesia, Kodim 0406/Lubuklinggau Gelar Istighosah Kubro

Serentak di Seluruh Indonesia, Kodim 0406/Lubuklinggau Gelar Istighosah Kubro

Ratusan orang mengikuti Istighosah Kubro secara serentak di masjid Kodim 0406 Lubuklinggau. -Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ratusan orang mengikuti Istighosah Kubro secara serentak di masjid Kodim 0406 Lubuklinggau

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw tahun 1444 h pada Ahad 19 Februari 2023.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio, Walikota diwakili Sekda, Bupati Mura diwakili Asisten 1, Bupati Muratara diwakili Asisten III, perwakilan Kapolres Musi Rawas, Perwakilan Kapolres Kota Lubuklinggau.

Kapolres Muratara diwakili Kabag Sumda, perwakilan Kakan Kemenag, Ketua MUI Kota Lubuklinggau, Ketua FKUB Mura, para Ulama, anggota Kodim 0406 Lubuklinggau dan masyarakat.

BACA JUGA:Walikota Lubuklinggau dan PT Jamkrindo Teken MoU Bidang Surety Bond

Disela-sela Istighosah Kubro, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio mengungkapkan, kegiatan Istighosah Kubro dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia secara serentak.

Menurutnya, Istighosah Kubro tersebut bertujuan untuk berdoa meminta pertolongan Allah SWT, Tuhan YME supaya masyarakat Indonesia terhindar dari musibah, mata bahaya dan bencana. 

"Dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Jadi kita berdoa bersama supaya masyarakat Indonesia selalu dibawah lindungan Allah SWT," ujarnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Segini Besaran Zakat Bagi ASN Lubuklinggau

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

Dandim menambahkan, kegiatan serupa juga akan terus dilaksanakan pada internal Kodim 0406 Lubuklinggau. "Ya kegiatan sudah dan terus kita lakukan, untuk keselamatan kita semua," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: